UPACARA HARI BELA NEGARA KE – 74. WALI KOTA BLITAR : JADIKAN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN, SEMANGAT DAN KEWAJIBAN MEMBELA NEGARA

oleh -
oleh
UPACARA HARI BELA NEGARA KE - 74. WALI KOTA BLITAR : JADIKAN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN, SEMANGAT DAN KEWAJIBAN MEMBELA NEGARA 1
Peringati Hari Bela Negara ke-74, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, Bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Blitar (Dayak News) – Pada Upacara memperingati Hari Bela Negara ke-74, Pemerintah Kota Blitar menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor Wali kota Blitar. Pada kesempatan itu, di hadapan jajaran Forkopimda, TNI – Polri, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkot Blitar, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Sambutannya, Wali Kota Blitar mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Bela Negara ini, seluruh komponen masyarakat harus memiliki kesadaran dan kemampuan Bela Negara yang tinggi.

Sehingga membentuk pribadi yang tangguh, hal tersebut dikatakannya sangat penting di lakukan agar nantinya masyarakat mampu menghadapi situasi yang terus berkembang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota terus berkomitmen untuk mewujudkan SDM yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing tinggi.

Selain itu, diharapkan agar masyarakat semakin bersemangat untuk membangun Negara sesuai peran dan profesi masing-masing. Sebab, hal tersebut menjadi kewajiban setiap warga negara.

Lebih lanjut, implementasi nilai bela Negara juga terus di optimalkan. Baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan atau masyarakat umum.

Adapun nilai-nilai dasar bela negara yang di maksud meliputi cinta tanah air, rela berkorban, setia terhadap pancasila dan memiliki kemampuan awal bela negara.

” Hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban membela negara. Sesuai dengan tema hari bela negara tahun ini, Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” Pungkas Wali Kota Blitar. (Adv,kmf/DArm)

BACA JUGA :  AKIBAT SERING DI LALUI TRUK PENGANGKUT PASIR, JALUR EVAKUASI KELUD RUSAK PARAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.