WAGUB: KAMI SENANG TIAP TAHUN DI ACEH SEPAKAT SUMUT DIGELAR BUKA PUASA BERSAMA

oleh -
oleh
WAGUB: KAMI SENANG TIAP TAHUN DI ACEH SEPAKAT SUMUT DIGELAR BUKA PUASA BERSAMA 1
Berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara, Jalan Mengkara 2 Medan Petisah.

Medan (Dayak News) – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Utara Musa Rajeck Shah mengapresiasi keluarga besar Aceh Sepakat Sumatera Utara dan para donatur atas pelayanan yang diberikan kepada jemaah berbuka puasa bersama. Kegiatan di Aceh Sepakat Sumut ini perlu terus dilestarikan setiap datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat senang di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) berdampingan Masjid Raya Aceh Sepakat (MRAS) setiap tahun menyelenggarakan berbuka puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” kata Wagub dalam sambutannya menjelang berbuka puasa bersama di BRAS Jalan Mengkara 2 Medan Petisah Senin 10/4/2023.

Kedatangan Wakil Gubernur Sumut itu disambut Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut H Mukhtar,SH,MM, Sekum Dr Azwir Agus,SH, Ketua Bidang Ekonomi H Arbie Abdul Gani (Ketua Panpel Ramadhan) Ketua Bidang Pendidikan (Ketua Protokoler) Mahyani Muhammad,SH,SPn, MKn, Sekretaris Dewan Musapat Suriadin Noernikmat,ST,MM (Wakil Ketua I Panpel Ramadhan), Ketua Harian Dr HM Sabri,.Sekretaris H Bustami Usman,SE, Bendahara HM Hasbi Mustafa,SE dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh lainnya.

“Masjid kami yang menggelar berbuka puasa bersama belajar dari Aceh Sepakat karena sangat memuliakan tamu. Di Aceh Sepakat juga banyak yang berinfaq. Kami berharap masjid masjid lain juga.dapat melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama,” pinta Ijeck panggilan akrab Musa Rajeck Shah yang sebelumnya beramah-tamah dengan sejumlah jemaah berbuka di sekitar BRAS penuh keakraban.

Wagubsu merencanakan agar masjid-masjid bisa membuka 24 jam. Program seperti ini pernah diterapkan di Masjid Joko Karya. Bahkan setiap akhir tahun dilaksanakan berbagai kegiatan bersifat religius untuk menarik jemaah terutama minat kaum muda.

Artinya lanjut Wagub bagaimana sistem menciptakan masjid itu yang bukan hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tapi juga masjid memiliki berbagai program kegiatan seperti pendidikan agama dan lainnya yang bermanfaat bagi umat.

BACA JUGA :  HEBOH CERITA DWIKI ANDOYO, SEORANG PESERTA YANG TAK LOLOS TES CPNS KARENA ALASAN YANG MENGHEBOHKAN TWITTER, SIMAK KENAPA?

“Terima kasih kepada keluarga besar Aceh Sepakat Sumatera Utara atas layanan sajian yang diberikan kepada jemaah berbuka yang bukan hanya bagi masyarakat Aceh tapi juga masyarakat Medan sekitarnya,” ucap Wagub Musa Rajeck Shah.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara H Mukhtar,SH,MM dalam sambutannya diwakili Ketua Bidang Pendidikan Mahyani Muhammad,SH,SPn,MKn menyampaikan selamat datang kepada Wagub atas berkenan memenuhi undangan Aceh Sepakat Sumut dalam acara berbuka puasa bersama.

“Momentum berbuka puasa bersama kami laksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menjalin silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antara sesama jemaah. Adapun biaya konsumsi untuk jemaah berbuka puasa kami himpun dari donatur,” jelas Mahyani.

Secara terpisah Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, H Mukhtar,SH,MM kepada media ini mengaku antusias kaum muslimin dan muslimat untuk berbuka puasa bersama dan shalat berjemaah sangat tinggi. Hal ini perlu terus dipertahankan dan dimapankan lagi.

“Sehingga terlihat sebuah nuansa indah dari kebersamaan, kegembiraan sekaligus silaturahmi. Karena itu Aceh Sepakat Sumut tetap berkomitmen melanjutkan terus acara berbuka puasa bersama pada setiap datangnya bulan suci Ramadhan,” janji mantan Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I ini.

Ketua Panpel Ramadhan 1444 H, H Arbie Abdul Gani seusai Sholat Tarawih di Masjid Raya Aceh Sepakat Medan, melukiskan di saat 10 yang terakhir Ramadhan kita harus meningkat ibadah kepada Allah termasuk memperbanyak infaq dan sedekah.

Terlebih sedekah untuk orang berbuka. Karena fadhilatnya luar biasa. Antara lain dapat menghapus dosa bagi orang berpuasa. Bulan suci ini sangat istimewa bagi umat Islam disamping.penuh berkah, rahmat dan ampunan Allah SWT.

“Bukankah pada bulan suci ini banyak amalan dianjurkan untuk dilaksanakan dengan penuh ikhlas. Di antaranya bersedekah. Sebab sedekah banyak keutamaan dan.manfaat baik di dunia maupun di akhirat kelak. Namun,.perlu kita catat bahwa sedekah di bulan Ramadhan memiliki nilai sangat besar dan istimewa. Apalagi kita memberi makan berbuka bagi orang berpuasa. Jangankan makan seteguk air saja kita sajikan pahalanya lebih besar dibanding bulan lainnya. Karena pada bulan Ramadhan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata H Arbie Abdul Gani seraya menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada para donatur atas sedekahnya baik berupa dana maupun.makanan kepada jemaah berbuka puasa di Aceh Sepakat Sumut.

BACA JUGA :  Warga Jalan Gagak Hitam Keluhkan Debu Beterbangan

Sementara itu Wakil Ketua I Panpel Suriadin Noernikmat,ST,MM di tempat terpisah menyebutkan penerimaan dana dari donatur hingga hari Senin/10 April 2023 = Rp. 637.282.500. (BA/Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.