Warga Binaan Rutan Medan Panen Sayuran Hidroponik

oleh -
oleh
Warga Binaan Rutan Medan Panen Sayuran Hidroponik 1

Medan (Dayak News) – Warga binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut berhasil memanen sayuran hidroponik yaitu tanaman salada air, sayuran tersebut ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Rutan. Senin (29/01/2023).

Kegiatan Budidaya Sayuran Hidroponik Merupakan salah satu pelaksanaan program pembinaan kemandirian oleh Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Rutan Kelas I medan. yang memberikan bekal kemampuan agar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi insan yang berkualitas dan mandiri.

Petugas dan Warga binaan memanen sayuran selada yang menjadi tanda kesuksesan pengelolaan pertanian hidroponik. Hasil panen tanaman hidroponik tersebut selanjutnya akan dibersihkan, kemudian dikemas untuk dipasarkan. Selain dibeli oleh petugas, hasil panen sayuran juga akan dipasarkan kepada masyarakat di luar Rutan.

Pembinaan tanaman hidroponik ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di Rutan Kelas I Medan, dan tidak hanya satu jenis sayuran saja tetapi akan ada jenis-jenis sayuran hidroponik lainnya yang akan kembali ditaman.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi WBP kita untuk belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan yang dapat mereka gunakan nanti ketika bebas dan dapat membuat kebun tanaman hidroponik secara mandiri.(Said Kamal Al-Habsy S.Sos “Dewak”)

BACA JUGA :  Kelalaian Percetakan, Tim Relawan PAGAR Prabowo Gibran Kecewa, Deklarasi Tanpa Spanduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.