H.NURANI MAHMUDDIN OPTIMIS TERWUJUD KONSULIDASI KONI KALTENG

oleh -51 views

Palangka Raya, 24/1/20 (Dayak News). Salah satu tokoh yang sangat getul dalam menggeluti olahraga di Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Nurani Mahmuddin,SE merasa optimis dalam waktu dekat permasalahan yang merundung organisi Koni Kalteng akan bisa teratasi.

Menjawab pertanyaan Dayaknews.com melalui hubungan WhatsApp (WA) dia meyakini (Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) yang akan dilaksanakan oleh Caretaker KONi Kalteng bulan depan akan mampu melahirkan Ketua Umum (Ketum) baru untuk masa jabatan 2020-2024.

Dikatakan, konsolidasi organisasi ditubuh Koni Kalteng cukup menguras energi, waktu bahkan dana. Sedikitnya dua kali telah dilakukan upaya konsolidasi induk seluruh cabang olahraga di bumi Tambun Bungai ini, yg pertama bulan September 2019 digelar Musorprovlub, karena keinginan Anggota KONI Kallteng.

Sayang hal itu tdk mendapat persetujuan dari KONI Pusat. Kemudian yang kedua pada tanggal 21 Desember dilaksanakan Musorprov karena berakhirnya masa bakti kepengurusan Aries Narang dan kawan kawan , namun kegiatan pergantian kepengurusan inipun tidak membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Musyarawah berakhir deadlock karena tidak ada kata mufakat dari peserta pendukung dua kubu bakal calon. Sesuai pasal 30 Anggaran Rumah Tangga organisasi KONI, maka kepengurusan diambil alih KONI Pusat dan Ketua Umum KONI Pusat menunjuk Team Caretaker yang bertugas untuk menyiapkan dan melaksanakan proses Pemilihan Ketua Umum KONI Kalteng masa bakti 4 tahun kedepan.

” Sebagai salah seorang praktisi olahraga di daerah ini, dia merasa optimis Musorprovlub KONI Kalteng yang ditangani oleh KONI Pusat dibantu beberapa personil aktivis olahraga Kalteng akan berjalan dengan baik dan menghasilkan figur Ketum KONI Kalteng yg baru,” tandasnya.

Menurut Nurani, dia mungkin juga para praktisi olahraga lainnya optimis akan terpilih Ketua Umum KONI Kalteng yang baru melalui proses Musorprov Luar Biasa, ujar Nurani.

BACA JUGA :  BUPATI GUMAS BUKA SEPAK BOLA USIA DINI DAYAK NEWS U-12

Dia berharap agar pelaksanaan penjaringan dan penyaringan Balon, persyaratannya tidak terlalu njelimet, artinya jangan berat-beratlah. Hal ini agar memberi ruang dan kesempatan bagi para figur yg berminat menjadi Ketum KONI. Contoh persyaratan jumlah dukungan bagi bakal calon, cukup antara 10 sampai 15 persen dari jumlah Anggota KONI yang syah.(Pr/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *