SANCHO GUGAT, EDDY RAYA : “BIAR SAJA”

oleh -1.047 views
Eddy Raya Samsuri

Palangka Raya, 7/3/2020 (Dayak News). Belum definitif atau dilantik. Kepengurusan KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020 -2024 hasil Musyawarah Olah Raga Provinsi Luar biasa (Musorprovlub) yang mempercayakan kepada Eddy Raya Samsuri secara aklamasi kembali terusik.

Salah seorang pesaing ketatnya dalam Musorprovlub Christian Sancho yang memilih mundur dalam forum kini malah memunculkan reaksi keras akan menggugat karena dianggapnya Eddy Raya Samsuri melanggar komitmen.

Eddy Raya Samsuri juga Bupati Barito Selatan ini ketika dikonfirmasi dayak news.com, Sabtu (7/6/2020) mengatakan, dia dengan tegas tanpa banyak argumen, Kalau Sancho gugat.”Biar saja Sancho gugat,” tegasnya.

Sementata itu salah satu sumber dayaknews.com mengatakan, Sancho termasuk anggota tim formatur kepengurusan KONI Kalteng periode 2020-2024, pernah berkomitmen dengan Eddy Raya Samsuri Musorprovlub.

Dikatakan, kala itu pemilihan ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri tak hanya berjanji mampu menyediakan kebutuhan anggaran untuk keikutsertaan para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang.

Christian Sancho (foto baju biru kiri)

Eddy Raya Samsuri juga juga telah memberi mandat kepada Christian Sancho sebagai Ketua Harian KONI Kalteng mendampingi Eddy Raya Samsuri sebagai ketua umum.

Di depan forum flor, Sancho diminta jadi ketua harian. Kalau itu diingkar, berarti beliau bohong, kata sumber itu yang juga orang terdekat Sancho.

Bukan itu saja, Eddy Raya Samsuri waktu Musorprovlub, berjanji tim Sancho juga akan diakomodir dalam kepengurusan.Konsep awal kepengurusan yang sudah disusun oleh formatur berubah tanpa melibatkan Sancho. Alasannya tidak sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalteng Falery Tuwan.

“Kepengurusan malah dikembalikan kepada gubernur dan kadispora yang bukan ranahnya. Berarti sama saja tim formatur tidak difungsikan,” ucapnya.

BACA JUGA :  CORNELIS: MASYARAKAT DAYAK JANGAN IKUTAN PEOPLE POWER

Mengagetkan bagi Sancho, dirinya digeser dari jabatan ketua harian menjadi wakil ketua III. Tentu saja Sancho tidak terima karena sudah melenceng dari kesepakatan saat Musorprovlub.

Padahal jika Sancho tidak mundur sebagai calon ketua KONI Kalteng tidak mungkin aklamasi, kerana terjegal oleh aturan.

Sancho tegas tidak terima perlakuan itu. Apabila Eddy Raya Samsuri tetap kokoh bertahan menghianati komitmen, maka Sancho akan melaporkan kepada KONI Pusat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Sancho akan mengunggat sampai ke Badan Arbitase Olahraga, katanya.(PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *