AUSTRIA FANTASTIS

oleh -
AUSTRIA FANTASTIS 1

Palangka Raya (Dayak News) -Tiga gol yang dilesakkan oleh pemain-pemain Austria ke gawang Makedonia Utara, membawa tim Merah Putih itu memimpin klasemen grup C. Pertemuan keduanya digelar di Stadion Nasional Bukarest Rumania.

Keikutsertaan Austria yang ketiga kali di turnamen empat tahunan ini terasa spesial dengan ketiga gol di laga pembuka grup itu.

Gol dari Grigoritsch pada babak kedua yang membawa Austria unggul 2-1 setelah pada babak pertama keduanya imbang 1-1, adalah gol ke-700 selama ajang Euro diadakan sejak 1960. Umpan silang kapten David Alaba dari sisi kiri ke muka gawang Makedonia Utara yang dikawal kiper Dimitrievski, disambut cocoran Grigoritsch tak terbendung.

Stefan Lainer membawa Austria unggul pada menit 19 di babak pertama, melalui suatu skema seragan apik membuahkan sebuah gol cantik. Sedangkan memasuki menit 28 Goran Pandev membalas gol penyeimbang akibat kesalahan pemain belakang Austria.

Austria yang sangat rapi dari lini ke lini menguasai permainan di babak kedua. Masuknya Marco Arnautovic di ujung-ujung 45 menit kedua, justru bertuah karena menceploskan lagi gol ketiga, di tengah kacaunya barisan pertahanan Makedonia Utara.

Kemenangan Austria ini membawa tim Rajawali Hitam ini memuncaki klasemen grup C dan menunggu hasil pertandingan awal di grup lainnya antara Belanda versus Ukraina di Amsterdam.

Tiga gol Austria dirayakan dengan menayangkan baju kaos putih bertuliskan “Eriksen Stay Strong” sebagai bentuk dukungan kepada pemain Denmark Christian Eriksen yang sehari sebelumnya mengalami kolaps dalam pertandingan kontra Finlandia di grup B. Suatu bentuk dukungan akan pemulihan Eriksen yang dikabarkan sudah semakin membaik dalam perawatan medis. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.