BALAPAN TINGGAL 18 HARI, ROSSI MASIH “PAYAH”

oleh -10 views
BALAPAN TINGGAL 18 HARI, ROSSI MASIH “PAYAH” 1
(FOTO : IST)

Jakarta (Dayak News) Sirkuit Losail, Qatar, menjadi tempat tes pramusim MotoGP akhir pekan tadi. Hingga tes hari terakhir, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat. Juara MotoGP 2020 Joan Mir berada di posisi kedelapan. Sementara Valentino Rossi masih “kepayahan” bersama tim barunya Petronas SRT.

Vale gagal menembus 10 besar dalam tes pramusim ini. Pada catatan waktu kombinasi, Rossi cuma berada di peringkat 19 dengan 1 menit 55,584 detik yang dicapai di hari pertama.

Catatan waktu “The Doctor” terpaut 1,644 detik dari penunggang Fabio Quartararo. Sedangkan rekan setim Rossi di Petronas Franco Morbidelli, membukukan torehan lumayan usai menempati posisi keempat dengan 1 menit 54,152 detik yang diperoleh di hari kedua.

Keraguan Pernat itu diperkuat dengan pengakuan Rossi usai tes. Menurut juara dunia sembilan kali itu, motor M1 mirip dengan tunggangannya di musim lalu yang inkonsisten.

“Kami menderita terutama akselerasi karena aku tidak memiliki banyak cengkeraman di bagian belakang,” ujar pebalap berkebangsaan Italia itu.

Dia menambahkan, di akhir tes selama dua hari ini permasalahan motornya sangat mirip dengan kondisi tahun lalu.

“Ketika aku membalap, aku merasa motornya sangat-sangat mirip dengan motor 2020,” ujarnya.

Hasil tersebut membuat Rossi tidak memiliki waktu lagi untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya. Pasalnya, hanya tersisa satu tes pramusim yang juga akan digelar di Losail sebelum balapan pertama digelar pada 28 Maret mendatang.

Petronas SRT diharapkan menjadi kesempatan Rossi untuk mengilapkan kembali kariernya yang redup bersama tim pabrikan Yamaha dalam beberapa musim terakhir. (Sar)

One thought on “BALAPAN TINGGAL 18 HARI, ROSSI MASIH “PAYAH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *