BELANDA HARUS LEADING 25 MENIT PERTAMA KONTRA CEKO

oleh -14 views
BELANDA HARUS LEADING 25 MENIT PERTAMA KONTRA CEKO 1

Palangka Raya (Dayak News) Laga knock-out di 16 besar nanti malam (27/6), di Puskas Arena Budapest, antara Belanda versus Republik Ceko, menjanjikan tontonan yang seru.

Dua gaya sepakbola khas Eropa Barat dan Eropa Timur akan bentrok untuk meraih satu tiket ke fase perempat final Euro 2020. Tidak ada yang terlalu unggul di antara kedua kontestan ini jika melihat performa keduanya dari perjalanan kualifikasi hingga fase eliminasi grup sebelumnya.

Sekalipun Belanda lebih difavoritkan kali ini, tapi Ceko bukan lawan yang mudah untuk digempur barisan penyerang Oranye, seperti Memphis Depay dan Giordinio Wijnaldum.

Dalam eliminasi grup, Ceko hanya kebobolan dua gol baik dari Kroasia maupun Inggris. Itu artinya barisan pertahanan Lokomotif Ceko bisa dianggap tebal dan kokoh.

Untuk itulah, Belanda harus bermain dalam tempo cepat untuk bisa mencuri gol lebih duluan, di bawah 25 menit awal. Pasalnya, gaya spartan Ceko yang rata-rata pekerja para pemain gelandang dan backnya, tentu akan merepotkan jika unggul duluan.

BELANDA HARUS LEADING 25 MENIT PERTAMA KONTRA CEKO 2

Formasi yang diturunkan pelatih Oranye, Frank de Boer kemungkinan adalah 3-4-1-2 berbanding formasi yang diturunkan pelatih Ceko Jaroslav Silhavy, 4-2-3-1. Playmaker Belanda Wijnaldum harus ekstra keras meladeni permainan trio gelandang serang Ceko yaitu Socek, Darida dan Provod.

Jika Ceko bertumpu pada umpan-umpan lambung terobosan dari garis pertahanan ke muka gawang Oranye. Maka Belanda harus memaksimalkan umpan-umpan silang dari dua wing back-nya di kiri dan kanan – seperti biasanya gaya total football Belanda.

Apapun yang terjadi, nanti, baik Belanda ataupun Ceko yang keluar sebagai pemenang laga, kedua tim sudah layak untuk maju ke fase perempat final untuk bertemu sang Dinamit Denmark yang sukses menghempaskan Wales dengan skor fantastis 4-0. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.