BOAZ SALOSSA: PON XX AKAN HARUMKAN NAMA PAPUA

oleh -
oleh
BOAZ SALOSSA: PON XX AKAN HARUMKAN NAMA PAPUA 1

Jakarta, (Dayak News) – Duta PON XX 2021 Papua, Boaz Salossa meyakini penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di tanah air ini akan sukses dan mengharumkan nama Papua sebagai tuan rumah.

“Masyarakat Papua tentu akan memberikan dukungan yang maksimal baik dengan menyaksikan secara langsung, maupun melalui layar televisi. Apalagi PON XX ini menjadi kebanggaan karena yang pertama kali dilaksanakan di tanah Papua,” katanya saat Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk “Dukung Kontingenmu di PON XX Papua” pada Selasa (3/8/2021).

Namun begitu, mantan pesepakbola dan kapten tim Persipura ini memastikan bahwa karena pelaksanaanya masih di tengah pandemi COVID-19, tentu Protokol Kesehatan menjadi hal yang wajib ditegakkan, baik oleh para atlet dan official, maupun masyarakat yang nantinya akan menyaksikan seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan.

“Pemahaman kepada masyarakat sangat penting bahwa dengan pandemi, pelaksanaan PON bukan jadi kendala, namun tantangan untuk menyukseskan, namun Prokes harus ketat,” katanya

Sebagai duta PON XX, penyerang tim nasional Indonesia yang kini membela klub Borneo FC ini berharap target-target terkait persiapan venue dan sarana pendukung yang telah ditetapkan, bisa tercapai sesuai rencana.

Maka itu sebabagai Duta, dirinyapun selalu meyakinkan kepada publik dan juga sesama atlet bahwa perhelatan pesta olah raga nasional ini akan tetap terlaksana dan sukses.

“Pastinya berharap semua bisa berjalan sesuai rencana, semua bisa berjalan dengan lancar dan baik,” katanya.

Pada kesempatan ini, Boaz pun meyakinkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa penyelenggaraan PON XX nantinya akan berlangsung aman dan tanpa gangguan. Hal ini karena seluruh masyarakat begitu antusias untuk menyaksikan dan memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan menunjukkan nama baik Papua.

BACA JUGA :  Pentingnya Penerapan ESG bagi Industri dalam Mewujudkan Keberlanjutan dan Ketahanan

“Setiap kali ketemu dengan beberapa teman dan pemain juga masyarakat saya tetap memberitahukan kepada mereka bahwa PON akan tetap berjalan dan aman. Masyarakat tentu mendukung penuh,” kata Boaz.

Pelaksanaan PON XX 2021 tinggal hitungan hari minggu. Semua aspek memang tengah dipersiapkan, termasuk soal keamanan. Masyarakatpun diharapkan tak perlu khawatir soal gangguan, baik keamanan, penyebaran COVID-19, hingga malaria, dan DBD. Pemerintah daerah di Papua menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan berlangsung aman.

Sebelumnya, Wali Kota Jayapura Jayapura Benhur Tomi Mano telah menegaskan hal ini. Masyarakat dikatakannya sangat antusias menyambut kedatangan para kontestan kegiatan empat tahunan yang akan digelar pada 2–15 Oktober 2021. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.