DAFTAR RANKING TOP TEN FIFA MINUS JERMAN DAN BELANDA

oleh -
oleh
DAFTAR RANKING TOP TEN FIFA MINUS JERMAN DAN BELANDA 1

Palangka Raya (Dayak News) Perhelatan Piala Eropa atau Euro 2021 kali ini bisa dibilang sebagai tahun tidak diunggulkannya Jerman dan Belanda untuk jadi juara berikutnya.

Pada tanggal 27 Mei 2021 badan sepakbola dunia FIFA mengeluarkan daftar peringkat 10 tim nasional dunia. Yang jelas di dalamnya tanpa Jerman dan Belanda.

Belgia dan Perancis masih dua urutan teratas beserta dengan Inggris, Portugal, Spanyol, dan Denmark. Enam tim nasional yang juga ikut sebagai kontestan di Euro 2021 nanti.

Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014 kurang beruntung tidak masuk 10 besar ini. Posisinya hanya ada di urutan 12.

Berbicara tentang peluang juara baru Euro 2021 ini diakui semua peserta memiliki kans yang relatif seimbang untuk maju sebagai kontestan yang paling terakhir pulang.

Berbicara tentang Piala Eropa atau Euro maka kita harus melihat koleksi torehan juara masih dipegang rekornya oleh Jerman dan Spanyol yang sudah masing-masing tiga kali juara. Diikuti Perancis yang sudah pernah dua kali juara. Portugal dan Denmark sudah pernah mengenyam satu kali juara. Sementara Belgia dan Inggris belum pernah sama sekali menjuarai turnamen ini.

Daftar rangking FIFA memang tidak berhubungan korelasi dengan kans juara dalam sebuah turnamen. Sebab ada faktor-faktor lainnya yang juga harus dipertimbangkan. Terutama sekali mental dan nama besar.

Sebagai sekedar tips bagi publik pecinta bola, agar tidak terlalu gegabah untuk menjagokan satu dua tim yang terlihat prima di babak-babak kualifikasi. Bisa jadi hasil di putaran final nanti terbalik, tim-tim itu justru malah lebih duluan keok dan pulang duluan. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.