JELANG INDONESIA VS VIETNAM, STY TAK INGIN KECEWAKAN FANS

oleh -
JELANG INDONESIA VS VIETNAM, STY TAK INGIN KECEWAKAN FANS 1

Jakarta (Dayak News) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menjanjikan timnya akan tampil lebih baik pada laga semifinal Piala AFF 2022 menghadapi Vietnam, Jumat (6/1/2023) besok sore dan leg kedua, Senin (9/1/2023).
“Kita persiapkan dengan baik agar tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion nanti,” kata STY dikutip dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2023).

Pria berkebangsaan Korea Selatan itu menyebut, kondisi para pemain saat ini sudah siap tempur dan telah melakukan serangkaian latihan usah laga terakhir penyisihan Grup A melawan Filipina.

STY mengaku tak ciut nyali menghadapi Vietnam yang bersatus juara Grup B. Dia berkeyakinan di leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, motivasi para pemain akan berlipat ganda karena mendapat dukungan langsung fans fanatik Tanah Air.

Optimisme serupa juga disampaikan penggawa Timnas, Dendy Sulistyawan. Pemain berposisi striker tersebut mengakui kualitas penyelesaian akhir (finishing) skuadnya buruk selama menjalani laga-laga di Grup A Piala AFF 2022.

“Kami harus memfokuskan penyelesaian akhir itu. Kami terus membenahi apa yang kurang di dalam tim ini,” kata Dendy.

Skuad Garuda sukses mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan Filipina 2-1 di laga terakhir fase grup. Indonesia unggul lebih dulu lewat gol tandukkan Dendy Sulistyawan (21’).

Dominasi Skuad Garuda pun berlanjut hingga mencetak gol kedua via Marselino Ferdinan (43’). Namun demikian, pada babak kedua, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia.

Filipina mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83’). Hasil ini membuat Timnas Indonesia ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand yang di laga terakhir fase grup mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.