JERMAN HARUS MASUK DOK DI TANGAN PELATIH BARU HANSI FLICK

oleh -
JERMAN HARUS MASUK DOK DI TANGAN PELATIH BARU HANSI FLICK 1

Palangka Raya (Dayak News) Der Panzer Jerman yang baru tersingkir dari ajang Euro 2020, menjadikan rekor terburuk terlempar kepagian dari sebuah turnamen kelas wahid. Inilah pertama kalinya Jerman tersingkir di fase knock out 16 besar lebih baik sedikit dari Euro tahun 2004 yang tidak lolos grup sama sekali.

Harus diakui, menurut laporan Graham Ruthven dalam situs Eurosport setelah kekalahan hukuman di Wembley Selasa (29/6) kemarin, Jerman harus berubah total seiring pergantian pelatih nasional dari Joachim Loew kepada Hans Dieter Flick.

Tim Panzer yang kemarin dirontokkan Inggris itu bukan sama sekali tipikal Jerman seperti biasanya di ajang turnamen sepakbola berkelas. Flick, dalam laporan itu, dikatakan memiliki tugas yang sulit dan berbenah total.

Mereka sudah diberi peringatan akan kegagalan cepat pulang dari turnamen ini, jauh-jauh hari. Bahkan sejak Piala Dunia 2018 lalu peringatan itu sudah diberikan. Dipulangkan oleh Inggris merupakan puncak dari akibat kelalaian itu.

Seharusnya sejak kemenangan trofi juara 2014 di Brasil, Jerman sudah harus bongkar skuad. Memasukkan para pemain belia untuk penyegaran metode dan pola bermain tentunya. Sayangnya, tim yang datang ke Euro 2020 ini masih saja tim yang sama.

Loew kini harus minggir untuk memberikan kesempatan kepada penerusnya Hansi Flick mantan pelatih klub Bayern Munich itu untuk membawa kembali der Panzer ke pusaran tim elit dunia. Proses yang harus secepatnya dilakukan semestinya sejak setahun lalu.

Jerman yang dibina Loew nemiliki talenta-talenta muda berbakat seperti Kai Havertz dan Robin Gosens tetapi Loew tidak bisa meramu kekuatan mereka untuk tampil memukau di ajang kompetitif seperti Euro ini.

Kombinasi generasi-generasi piala Dunia 2014 dan Euro 2020 masih belum menemukan format yang pas. Tony Kroos, Matt Hummels dan Thomas Mueller sudah tidak seatletis 2014 dulu. Itulah yang seharusnya ditutupi oleh kekuatan dan kecepatan Ilkay Gundogan, Leon Goretzka dan Serge Gnabry.

Tugas berat Flick sudah di depan mata menghadapi kualifikasi grup Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan menjadi tuan rumah Euro 2024 ke depan. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.