JOGI LOEW: JERMAN MINIMAL MASUK SEMIFINAL EURO 2020

oleh -11 views
JOGI LOEW: JERMAN MINIMAL MASUK SEMIFINAL EURO 2020 1

Palangka Raya (Dayak News) -Dilansir dari situs Goal.com akhir 2020 lalu, pelatih timnas Jerman pada Euro 2020, Joachim Loew atau der Trainer Jogi Loew, menargetkan tim asuhannya akan lolos hingga semifinal ajang kali ini.

Loew yang akan melepas kursi pelatih nasional Jerman sejak tahun 2005 ketika Jerman menjelang jadi tuan rumah Piala Dunia 2006. Dalam turnamen kala itu Jerman kandas di partai semifinal oleh Italia 2-0.

Loew juga tak berhasil mempersembahkan gelar di Euro 2008, 2012 dan 2016. Hanya gelar juara Piala Dunia 2014 yang merupakan persembahan sang pelatih itu bagi koleksi gelar Jerman.

Bagaimana kemungkinan itu bisa terlaksana di ujung karir sang pelatih? Loew tidak banyak bertutur tentang keyakinan bahwa Jerman akan lolos hingga fase semifinal. Tetapi ia yakin bahwa kombinasi dua generasi di tim yang dibesut olehnya itu akan bisa mewujudkan harapan itu.

Generasi 2014 masih tersisa tiga pemain, seperti kiper Manuel Neuer, Thomas Mueller dan Mats Hummels. Generasi 2020 akan dimotori oleh Timo Werner, Kai Havertz dan Mathias Ginter.

Kombinasi dua generasi inilah yang diyakini Loew bahwa Jerman akan bersinar kembali di daratan Eropa seperti dekade-dekade 1970-an dan 1980-an.

Esok 16 Juni waktu Indonesia, Jerman akan memainkan laga perdana kontra Perancis yang masih unggul dalam sejarah pertemuan keduanya di level resmi.

Kita tunggu saja hasilnya untuk membuktikan harapan dan prediksi Jogi Loew. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.