KEJUTAN BESAR, UKRAINA LOLOS KE PEREMPAT FINAL

oleh -
KEJUTAN BESAR, UKRAINA LOLOS KE PEREMPAT FINAL 1

Palangka Raya (Dayak News) Euro 2020 terus menyajikan kejutan-kejutan. Ukraina yang hanya lolos ke fase 16 besar berkat bantuan Spanyol mengalahkan Slowakia dengan skor 5-0, justru bisa melaju ke perempat final menundukkan Swedia juara grup E, 2-1.

Sukses anak asuh Andriy Sevchenko ini menyusul kejutan dari Swiss, Republik Ceko dan Denmark sebelumnya.

Praktis partai-partai perempat final Euro 2020 akan menyajikan kemungkinan baru, bahwa akan muncul juara-juara baru.

Italia akan sua Belgia. Spanyol jumpa Swiss. Sedangkan Denmark akan bertemu Republik Ceko. Terakhir Inggris akan duel dengan Ukraina yang tidak diunggulkan.

Inggris, Italia dan Belgia adalah wajah-wajah sepakbola lama Eropa yang belum pernah menjuarai Euro. Sementara hanya Republik Ceko dan Denmark yang pernah sama-sama sekali menjuarai turnamen ini sekali. Swiss dan Ukraina adalah peserta baru untuk running juara baru Euro.

Suatu catatan khusus bagi Euro kali ini, kekuatan sepakbola di antara 59 negara anggotanya sudah relatif berimbang. Hal ini akan dengan sendirinya mengubah peta kekuatan persepakbolaan internasional ke depannya.

Suatu era peralihan akan segera terjadi di mana generasi-generasi emas Portugal, Jerman, dan Perancis akan berlalu dan memasuki siklus barunya. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.