KEKALAHAN DUA TUAN RUMAH

oleh -3 views
KEKALAHAN DUA TUAN RUMAH 1

Palangka Raya (Dayak News) -Bertahan nyaris sempurna seperti Hungaria tidak menjamin mereka menang atas Portugal. Dalam 10 menit terakhir rencana yang sudah matang harus buyar karena satu dua celah terbuka.

Bermain di kandang sendiri Puskas Arena Budapest, Hungaria hanya menguasai 30 persen bola. Sementara Portugal yang diunggulkan dominan di semua lini. Hanya saja, terlihat fenomena “Ronaldo sentris” juga masih sangat kentara di kubu Tim Perisai itu. Seluruh aliran bola pasti menuju kepada Ronaldo.

Suatu skema serangan kilat dari Pepe cs, telah membuat scrimage di depan gawang Hungaria, pada menit 84 menghasilkan gol untuk Portugal melalui Guerrerio segera menghancurkan skema bertahan Hungaria. Begitu pula tidak lama menit 90,
akibat Rava Silva dilanggar oleh Orban di kotak terlarang menghadiahkan penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo.

Praktis, di sisa lima menit waktu tambahan Hungaria jadi bulan-bulanan. Aksi Ronaldo yang menggocek sendirian bola berhasil mengecoh kiper Gulacsi untuk melengkapi kemenangan Portugal 3-0 pada menit 92.

Kekalahan tipis Jerman 0-1 dari rival Perancis, juga memperlihatkan penguasaan bola dominan 62 persen, tidak membuahkan hasil positif.

Pertahanan Perancis yang rapi dan sulit ditembus, membuat berkali-kali usaha tim Panzer gagal menciptakan peluang. Padahal keunggulan Jerman bermain di Allianz Arena Munich.

Suatu akselerasi Pogba dari sisi kiri gawang Jerman membuat kesalahan fatak dilakukan center back Panzer Hummels, yang justru menyepak bola ke gawang sendiri. Menit 20 Jerman tertinggal.

Secara umum Jerman sudah cukup baik mengimbangi Perancis, hanya saja kurang beruntung. Begitu pula Perancis, lebih banyak mengandalkan serangan balik. Dua gol Perancis dari Mbappe dianulir akibat sudah terperangkap offside.

Kekalahan dua tuan rumah bersama malam tadi, akan semakin memanaskan Euro 2020 memasuki Minggu kedua yang sangat vital. Sejumlah tim yang mengalami kekalahan di laga pembukaan grup akan berputar otak untuk merebut poin di laga-laga berikutnya. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.