LAGA BELGIA VERSUS PORTUGAL BISA SAMPAI ADU PENALTI

oleh -24 views
LAGA BELGIA VERSUS PORTUGAL BISA SAMPAI ADU PENALTI 1

Palangka Raya (Dayak News)– Belgia adalah tim yang tidak pernah segan pada lawan siapapun. Bahkan suatu bayangan telah diperoleh sejak drawing pembagian grup-grup di putaran final Euro 2020, Belgia sudah tahu mereka akan bertemu dengan salah satu dari tim-tim favorit di grup F, grup neraka.

Tidak ada sedikitpun keraguan di pihak Belgia untuk bertemu Perancis, Jerman atau Portugal akhirnya. Langkah mereka dengan tiga kali kemenangan bersih di grup B membuktikan Belgia siap lahir batin untuk menjuarai turnamen kali ini.

Pada akhirnya, sebagai juara grup B, Belgia berjumpa Portugal sebagai salah satu urutan ketiga terbaik di fase 16 besar. Suatu pertemuan yang disayangkan terjadi secepat ini.

Duel Selasa dini hari (28/6) nanti akan menjadi ajang pembuktian ketajaman lini depan masing-masing. Romelu Lukaku masih dianggap striker subur ditambah lagi dengan Eden Hazard dan Leandro Trossard.

Sementara Portugal, sudah jelas bertumpu pada diri Cristiano Ronaldo, yang hingga selesainya eliminasi grup, bertengger di puncak klasemen pencetak gol terbanyak, 5 gol.

Kelemahan Portugal masih terletak pada barisan pertahanan, yang masih mengandalkan jasa back gaek, Pepe.

Seluruh aliran bola dari garis pertahanan Portugal akan menuju ke titik akhir di kaki-kaki Ronaldo. Hal inilah yang menjadi handicap untuk Portugal di laga-laga knock out nanti. Jika lawan Portugal, siapapun, bisa memutus aliran bola itu, maka Portugal tidak bisa membahayakan gawang lawannya.

Belgia, sebaliknya, selalu berbagi bola pada siapapun yang bebas di dekat kotak 12 meter lawannya. Hal ini akhirnya bisa membingungkan lawan, tujuan bola bisa ke siapa saja, bahkan tidak melulu hak dari Lukaku atau Hazard seorang. Hal ini sangat membahayakan dalam duel kontra Belgia.

Rekor pertemuan antara Belgia versus Portugal, dari 18 kali di level resmi dengan 6 kali dimenangkan Portugal, 7 kali imbang dan 5 kali dimenangkan Belgia.

Bentrok keduanya ini akan berlangsung di arena netral, di Sevilla Spanyol. Suatu laga yang menjanjikan kekuatan serangan dan bertahan secara spartan. Siapakah yang akan unggul? Kemungkinan duel ini akan berlangsung hingga drama adu penalti. Tapi entah siapa yang akan menang kalau soal nasib-nasiban. Kita tunggu saja.(CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.