LAGA PEMBUKA PRODUKTIF GOL

oleh -11 views
LAGA PEMBUKA PRODUKTIF GOL 1

Palangka Raya (Dayak News) Dengan seremonial pembukaan secara resmi dimulainya turnamen Euro 2020 yang tertunda setahun, di Stadion Olimpico Roma Italia, tim tuan rumah sukses menang dengan jumlah gol surplus.

Italia menundukkan Turki 3-0 (0-0) berkat gol-gol dari Immobile dan Insigne serta satu gol bunuh diri dari Turki dari Demiral.

Laga pembukaan yang subur ini memberikan kita suatu jaminan bahwa turnamen Euro kali ini akan menghadirkan jumlah gol maksimal dengan 24 tim peserta setelah di perhelatan 2016 Perancis dengan jumlah gol 108.

Pada pertandingan pembukaan di 2016, Perancis tuan rumah mengungguli Rumania 2-1.

Produktifitas gol yang tertinggi saat ini masih dianggap saat Euro 2000 di Belgia Belanda ketika jumlah peserta masih 16 tim dengan jumlah gol 85 keseluruhan.

Sementara untuk Euro 2016 lalu jumlah tim baru pertama kali meningkat 24 tim. Untuk itu maka Euro 2020 ini dapat dijadikan pembanding.

Perkembangan dunia sepakbola tidak terlepas dari sistem yang dikembangkan oleh setiap peserta baik dalam menyerang maupun bertahan. Sehingga produktifitas gol itu bisa bervariasi setiap turnamen.

Tentunya kita semua sebagai penikmat tontonan bermutu akan berharap gol-gol cantik dan indah akan banyak tercipta. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.