MENAKAR PELUANG TIM EROPA TIMUR DI EURO

oleh -7 views
MENAKAR PELUANG TIM EROPA TIMUR DI EURO 1

Palangka Raya (Dayak News) Tim-tim nasional dari ranah Eropa Timur tidak secemerlang tetangga mereka di Eropa Barat dalam kancah perebutan gelar juara Benua Biru.

Kehadiran Rusia, Ukraina, Republik Ceko, Slowakia, Kroasia, Polandia dan Hungaria selama sejarah Euro sejak 1960 tidak pernah mengukir prestasi konsisten.

Meskipun Uni Soviet dulu pernah juara pada ajang pertama kalinya Euro diadakan. Kemudian disusul oleh Cekoslowakia juara tahun 1976, praktis dominasi dikuasai oleh tim-tim Eropa Barat seperti Jerman, Spanyol, dan Perancis.

Dalam turnamen kali ini sepertinya kembali lagi prediksi, tidak satupun tim Eropa Timur yang akan sampai di babak semifinal.

Prediksi yang juga berlaku bahwa ketika tim-tim Eropa Timur ini lolos dari penyisihan grup hanya akan berada di posisi ketiga di grup mereka.

Memang Kroasia dan Republik Ceko masih akan diharapkan untuk menjadi kuda hitam. Meskipun era emas dari Mate Boban cs dan Pavel Nedved cs belum bisa diulangi dalam tim yang sementara ini.

Republik Ceko pernah menjadi finalis tahun 1996 ketika di partai final dihempaskan Jerman 1-2 dalam perpanjangan waktu. Setelah itu tak ada lagi tim Eropa Timur yang mampu menembus partai final. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.