PINDAD LUNCURKAN MOBIL OFFROAD TERBARU

oleh -
oleh
PINDAD LUNCURKAN MOBIL OFFROAD TERBARU 1

Bandung (Dayak News). Kebutuhan akan mobil-mobil berkemampuan off road di Indonesia semakin tinggi. Kondisi infrastruktur jalan yang masih belum baik dan nyaman dilalui oleh kendaraan roda empat biasa, mengharuskan penggunaan mobil off road jadi pilihan.

Pada awal Agustus 2021, PT. Pindad Bandung, BUMN yang mengkhususkan diri pada industri persenjataan dalam negeri Indonesia, meluncurkan kendaraan off road yang diberi nama MV-2 dengan 4 roda penggerak (4×4). Situs Autofun merilis berita gembira bagi para pecinta olahraga otomotif off road dengan adanya kendaraan 4 roda penggerak dari Pindad itu.

Bicara spesifikasinya rupanya Pindad MV-2 4×4 punya ukuran dimensi yang lebih besar dari Rantis Maung.

Panjangnya mencapai 5.220 mm, lebar 2.010 mm, dan tinggi 1.860 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 3.220 mm dengan ground clearance 260 mm. Beda dengan Rantis Maung yang memiliki panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, dan tinggi 1.810 mm, dengan sumbu roda 3.090 mm.

Untuk itu kemampuan MV-2 4×4 ini juga lebih baik, karena mampu menahan berat maksimal sampai 3.200 kg. Sementara berat kosong kendaraannya mencapai 2.630 kg. Bicara kaki-kakinya pakai suspensi independent double wishbone pada bagian depan, sedangkan belakang four link with coilover shock.

Tetapi belum diketahui berapa harga jual mobil ini, karena Pindad belum menjelaskan apakah jenis MV-2 ini dapat digunakan untuk sipil. (CPS/Autofun)

BACA JUGA :  JERMAN PERLU DORONG VOLLAND STRIKER UTAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.