PREDIKSI REAL MADRID VS CHELSEA DINI HARI NANTI

oleh -3 views
PREDIKSI REAL MADRID VS CHELSEA DINI HARI NANTI 1

Palangka Raya (Dayak News) Liga Champions Eropa memasuki fase semifinal. Empat tim akan berlaga di leg pertama, dimulai dari partai Real Madrid Vs Chelsea, Rabu (28/4/2021) pukul 02.00 WIB dinihari nanti.

Kedua tim sama-sama memiliki faktor keunggulan untuk menjadi pemenang dalam laga yang akan digelar di Alfredo Di Stefano Stadium ini.

Dimulai dari Madrid, tim Spanyol itu punya keuntungan di leg pertama ini, yakni bertindak sebagai tuan rumah meski stadion masih belum diisi penonton. Bermain di ‘rumah’ sendiri, diyakini akan memberi motivasi lebih bagi Madrid.

Dari catatan statistik, Madrid tampil cukup meyakinkan di Liga Champions musim 2020/2021 ini. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Zinedine Zidane itu memenangi empat laga.

Meski demikian, Madrid mempunyai pekerjaan rumah di lini belakang. Pada empat laga terakhir kompetisi tertinggi di Eropa ini, mereka  kebobolan 4 gol alias rata-rata 1 gol per pertandingan. Madrid hanya mencatatkan 1 clean sheet saat menjamu Borussia Moenchengladbach.

Saat berhadapan dengan tim Inggris, Madrid mempunyai rekor yang cukup sip. Dari 18 pertandingan, Madrid menang 9 pertandingan, 6 kali imbang, dan baru 3 kali tumbang.

Di musim ini, Madrid sudah menyingkirkan satu tim Inggris, yakni Liverpool. Dalam dua leg pertandingan, tim yang dilatih legenda Prancis Zinedin Zidane itu unggul 3-1, kemudian imbang 0-0.

Selain itu, Madrid juga memiliki keunggulan dalam hal materi pemain. Dibanding Chelsea yang mengandalkan para pemain muda, Madrid diisi pemain sarat pengalaman, khususnya di Liga Champions. Salah satunya striker Karim Benzema yang difavoritkan bakal mampu menjebol gawang lawan di lagan anti.

Tak hanya itu, Madrid juga punya kartu as di salah satu pemainnya. Dia adalah Eden Hazard yang paham betul seluk beluk Chelsea karena pernah menjadi penggawa klub tersebut.

Eden Hazard digadang-gadang menjadi starter pada laga dinihari nanti setelah kondisi cideranya membaik. Pemain timnas Belgia berusia 30 tahun ini pulih dari cedera otot yang membekapnya sejak pertengahan Maret lalu.

Hazard bahkan telah comeback saat Madrid bersua Real Betis di Liga Spanyol, Minggu (25/4/2021) lalu. Pada laga tersebut, Hazard masuk menggantikan Marco Asensio di menit ke-77. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Kembalinya Eden Hazard dari cedera disambut gembira Real Madrid. Los Blancos meyakini, pemain jebolan Lille itu dapat membuat lini serang timnya semakin tajam.

Hazard bermain bersama “The Blues” pada 2012-2019 dan menjadi bintang besar di sana. Dia bermain di 352 pertandingan bersama Chelsea dan mencetak 110 gol dengan mempersembahkan enam gelar bergengsi sebelum pindah ke Madrid pada musim panas 2019.

Kubu Chelsea pun menyadari ancaman kehadiran Hazard itu. Pelatih mereka Thomas Tuchel mengakui kelebihan Hazard tersebut.

“Eden adalah pemain berkualitas tinggi dan dia adalah pemain kunci di sini selama bertahun-tahun. Dia sudah fit dan tampil di laga terakhir selama beberapa menit untuk bersiap besok. Jika dia bermain, Saya cukup yakin dia ingin mengejar poin. Kita lihat saja,” kata Tuchel.

Chelsea sendiri tetap punya faktor positif yang bisa membuat mereka unggul di lagan anti. Tim ini terus menunjukkan perbaikan performa sejak ditangani Tuchel sejak Januari 2021 lalu.

Sebanyak 21 pertandingan sudah dijalani Chelsea bersama Tuchel. Hasilnya, ada 14 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 2 kekalahan yang ditelan.

Di Liga Champions, Tuchel sudah empat kali menjalani laga. Ada 3 kemenangan dan 1 kekalahan yang ditelan.

Lini belakang Chelsea cukup kukuh dengan tiga catatan clean sheet dan baru sekali kebobolan. (Sar)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Madrid:

Courtois (kiper), Carvajal, Varane, Militao, Nacho, Casemiro, Kroos, Modric, Asensio, Benzema, Vinicius.

Chelsea:

Mendy (kiper), Azpilicueta, Silva, Rudiger, James, Jorginho, Kante, Chilwell, Mount, Werner; Havertz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *