PSG VS MANCHESETER CITY DINIHARI NANTI, GUARDIOLA TAKUT 2 PEMAIN INI

oleh -10 views
PSG VS MANCHESETER CITY DINIHARI NANTI, GUARDIOLA TAKUT 2 PEMAIN INI 1
(FOTO : IST)

Jakarta (Dayak News) Semifinal Liga Champions Eropa akan berlanjut dinihari nanti. Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City dalam laga leg pertama yang dihelat di  Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4) mulai pukul 02.00 WIB (disiarkan live SCTV).

Meski tampil di kandang lawan yang memiliki materi pemain bertabur bintang, Mancheseter City diunggulkan di laga ini. Pasalnya, dari rekor tiga kali pertemuan kedua tim, City unggul sekali dan imbang dua kali.

Khusus di Liga Champions musim ini, City juga masih bersih dari catatan kekalahan. Dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani, mereka memetik 9 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pertahanan tim asuhan Pep Guardiola sejauh ini juga bagus, karena  baru kebobolan sebanyak 3 gol. Mereka bahkan sudah membukukan 6 clean sheet.

Untuk urusan produktivitas gol, City sudah menjebol gawang lawan sebanyak 21 gol. Ferran Torres yang menjadi pemain tersubur tim Manchester biru.

Ferran Torres sudah 4 kali membobol gawang lawan. Selain pemain Spanyol itu, ada 2 pemain City yang sudah membuat 3 gol: Phil Foden dan Ilkay Guendogan.

Statistic yang oke itu ternyata belum membuat Guardiola tenang. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku khawatir dengan ketajaman duo penyerang PSG, yakni

Kylian Mbappe dan Neymar.

“Mereka terlalu hebat. Saya mencoba tidur semalam, tapi Saya hanya bisa tidur nyenyak saat tidak memikirkan mereka,” kata Guardiola jelang laga.

Sejauh ini, Mbappe sudah mencetak 35 gol di semua kompetisi. Sedang Neymar membukukan 13 gol meskipun berkali-kali dibekap cedera sepanjang tahun.

“Begitulah kenyataannya. Mereka adalah pemain top. Itu mengapa mereka bermain di tim yang berkualitas. Kami siap untuk menghentikan mereka. Bertahan sebagai tim, bermain sepak bola indah dan berusaha mencetak gol,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Dari kubu PSG,  sang pelatih Mauricio Pochettino  mengatakan bahwa pemain Mbappe dalam kondisi yang cukup baik untuk bermain menghadapi The Citizens. Dia dinyatakan sudah fit usai mengalami cedera ringan.

Les Parisiens, julukan PSG sempat dibayangi kekhawatiran Mbappe dalam kondisi yang tidak fit. Hal tersebut karena penyerang 22 tahun asal Prancis ini mengalami cedera di laga terakhir PSG saat menghadapi Metz di Liga Prancis, akhir pekan tadi.

Dalam laga tersebut Mbappe yang mampu mengemas dua gol harus ditarik keluar pada menit ke-87 digantikan oleh Julian Draxler. Saat digantikan, ia tampak memegangi pahanya.

“Kami pikir dia baik-baik saja dan bahwa dia akan siap untuk Rabu. Kami meninjau kondisinya, kami melihat cederanya. Kami tidak khawatir tentang dia,” ujar Pochettino.

Mbappe memang sangat diandalkan lantaran  ketajamannya bersama PSG tak terbantahkan di musim kompetisi ini.

Mbappe sudah mampu mengemas 37 gol dan 10 assist dalam 42 laga di semua ajang musim ini. Perannya juga sangat vital dalam keberhasilan PSG melaju ke semifinal Liga Champions.

Ia menjadi bintang saat PSG menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich di babak perempatfinal. Mbappe mencetak dua gol saat PSG menang 3-2 pada leg pertama di markas Bayern.

PSG kemudian mampu lolos ke semifiinal meski di leg kedua kalah 0-1. Mereka unggul agregat gol kandang usai agregat sama kuat 3-3. (Sar)

PRAKIRAAN PEMAIN
PSG:

Keylor Navas (kiper), Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo, Gueye, Paredes, Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar, Kylian Mbappe.

Mancester City:

Ederson (kipper), Walker, Dias, Stones, Cancelo, Rodri, Ilkay Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Silva, Foden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *