SANGGUPKAH BELANDA MENAHAN LOKOMOTIF CEKO?

oleh -9 views
SANGGUPKAH BELANDA MENAHAN LOKOMOTIF CEKO? 1

(Dayak News) – Duel yang tak kalah seru di fase 16 besar Euro 2020 nanti adalah saat Belanda jumpa dengan Republik Ceko.

Betapa tidak, dalam catatan rekor di level resmi Republik Ceko lebih unggul dari Belanda sejak negara itu berdiri sendiri lepas dari Cekoslovakia 1990-an.

Dari pertemuan keduanya sejauh ini, sudah 11 kali, Republik Ceko menang 5 kali, imbang 3 kali dan Belanda menang 3 kali. Siapa yang akan unggul di pertemuan yang ke-12 di fase 16 besar Euro nanti?

Republik Ceko, si Lokomotif Cepat, memang tidak tampil sehebat generasi Patrick Berger dan Karel Poborsky dulu. Meskipun begitu tidak bisa diremehkan juga skuad yang sekarang ini.

Pertarungan Belanda versus Republik Ceko, adalah di lapangan tengah keduanya, yang akan menyodorkan bola-bola terobosan ke daerah kotak 12 meter lawan.

Formasi tajam Republik Ceko 4-2-3-1 merupakan tanda tim ini sangat bertumpu pada serangan cepat dengan striker tunggal Patrick Schick di depan, siap mengancam gawang lawan. Schick kini sudah menghimpun tiga gol dan siap menyaingi Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Sementara Belanda, di tangan pelatih Frank de Boer memang cukup solid sejauh putaran grup C. Kemenangan konstan di tiga pertandingan grup, menjadi jaminan konstannya Giordinio Wijnaldum cs bermain apik.

Dengan formasi khas Belanda, 4-3-3 atau menarik lagi back bertahan ke garis tengah, 3-4-3 maka Oranye Belanda bisa mengimbangi si Lokomotif Ceko di Puskas Arena Budapest, Hungaria, Minggu (27/6) nanti.

Kita tunggu dan saksikan bersama saja duel yang menarik antara dua gaya sepakbola Eropa ini. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.