TIDAK SEMUA STADION DIJEJALI PENONTON

oleh -15 views
TIDAK SEMUA STADION DIJEJALI PENONTON 1

Palangka Raya (Dayak News)-Budapest di Hungaria menjadi satu-satunya stadion venue untuk Euro 2020 yang tertunda yang memberi jaminan bahwa stadion aman untuk dipenuhi penonton. Hungaria menjadi salah satu dari 24 tim yang berlaga di putaran final tergabung di grup F bersama Perancis, Portugal dan Jerman.

Format Euro 2020 yang lain dari biasanya yang dilangsungkan di satu atau dua negara tuan rumah kali ini sesuai kondisi pandemi Covid harus dilaksanakan tidak begitu.

Terdapat 12 negara yang akan menjadi tuan rumah ajang turnamen bergengsi kedua setelah Piala Dunia ini. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan massa penonton dan pendukung tim-tim berlaga di satu dua negara saja.

Misalnya saja, stadion terbesar milik Inggris, Wembley Stadion yang berkapasitas 90 ribu penonton mungkin hanya bisa terisi separuhnya selama beberapa laga grup D dan juga partai semifinal dan partai final nanti.

Begitu juga dengan dua stadion besar lainnya, Allianz Arena di Munich Jerman dan Olympico Stadion di Roma Italia. Kita masih ingat ratusan ribu korban jiwa gugur di Italia saat wabah Covid melanda Italia setahun yang lalu. Pemerintah Italia masih trauma dengan kejadian luar biasa itu.

Sementara pemerintah Hungaria berbeda. Mereka memiliki keyakinan bahwa asalkan protokol kesehatan ditaati oleh semua pihak maka tak perlu khawatir berlebihan.

Berdasarkan laman resmi UEFA, secara umum, para penonton yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, di beberapa stadion akan mewajibkan para penonton menyertakan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Memang harus diakui kehadiran penonton yang menonton langsung dari dalam stadion itu berbeda. Walaupun harus tetap diingat akan dampak yang buruk dari masih belum redanya pandemi ini. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.