BAPAK RUSANSYAH, PETUGAS TPHD YANG SEDERHANA, MENJADI PENUNTUN JAMAAH HAJI

oleh -
oleh
BAPAK RUSANSYAH, PETUGAS TPHD YANG SEDERHANA, MENJADI PENUNTUN JAMAAH HAJI 1
Bapak Rusansyah

Laporan Ketua SMS Kalteng H Sutransyah dari Mekkah

Mekkah (Dayak News) – Bapak Rusansyah, seorang petugas Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) di kota Palangka Raya, telah menjadi sosok yang sangat dihormati dan diandalkan oleh jamaah haji.

Meskipun berpenampilan sederhana, Bapak Rusansyah memiliki dedikasi yang tinggi dalam membantu jamaah dalam menjalankan ibadah haji dengan sempurna.

Terpilih menjadi salah satu dari 328 petugas TPHD setelah melewati serangkaian tes di Bidang Biro Kesra Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Rusansyah mendedikasikan dirinya untuk memberikan bimbingan dan panduan kepada para jamaah.

Sebagai seorang ayah yang memiliki tiga anak, Bapak Rusansyah melihat tugasnya sebagai TPHD sebagai suatu panggilan untuk membantu jamaah dalam mencapai haji yang mabrur. Ia merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari proses yang membantu jamaah dalam menjalankan rukun dan wajib haji, serta mampu mempererat hubungan dengan mereka. Bapak Rusansyah juga berharap dapat menciptakan kebersamaan yang harmonis antara jamaah haji.

Namun, perjalanan Bapak Rusansyah sebagai petugas TPHD tidaklah selalu mudah. Ia mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, ia merasakan suka dan duka.

Salah satu dukanya adalah bertanggung jawab atas jamaah yang tersesat, terutama mereka yang berasal dari luar kota Palangka Raya. Beberapa jamaah dari daerah lain bahkan sampai tersesat di pondok jamaah kota Palangka Raya.

Meskipun demikian, Bapak Rusansyah dengan sabar dan penuh tanggung jawab membantu mereka menemukan arah yang benar dan memastikan agar mereka dapat bergabung kembali dengan rombongan.

Selain itu, Bapak Rusansyah juga dihadapkan pada situasi yang berubah-ubah di tanah suci. Ia harus menghadapi tantangan dalam mengatasi perubahan kondisi bangunan dan sistem yang berkaitan dengan pelaksanaan haji, terutama saat menuju ke Raodah.

BACA JUGA :  PEMDES BUMIAYU MANFAATKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN TPT DAN JEMBATAN LIMPAS

Meskipun sulit, Bapak Rusansyah selalu berusaha memberikan bimbingan terbaik kepada jamaah agar mereka dapat menghadapi perubahan tersebut dengan tenang dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Tak hanya itu, Bapak Rusansyah juga menghadapi tantangan yang tidak terduga dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas TPHD. Ia pernah menemui jamaah yang berprilaku menyimpang, yang mengharuskannya bertindak dengan tegas namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan mengedepankan kepentingan jamaah serta kelancaran ibadah haji.

Meskipun banyak rintangan dan tantangan yang dihadapinya, semangat Bapak Rusansyah dalam membantu jamaah tidak pernah surut. Ia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keteladanan, dan menjalin kedekatan dengan jamaah.

Kehadirannya sebagai petugas TPHD telah memberikan dampak positif bagi para jamaah haji, yang melalui bimbingan dan bantuan beliau, dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh kesempurnaan.

Diharapkan kehadiran sosok seperti Bapak Rusansyah dapat menjadi inspirasi bagi petugas TPHD lainnya dan mendorong semangat dalam membantu jamaah haji. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan, kelancaran, dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya serta meridhoi setiap usaha yang dilakukan untuk menjaga dan membimbing para jamaah haji. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.