Tim GaMa 03 Tak Gentar pada Suara Survey

oleh -
oleh
Tim GaMa 03 Tak Gentar pada Suara Survey 1
Jadwal Debat Capres-cawapres 2024 dari KPU RI (foto/ist-Suara Surabaya)

Oleh : Christian Sidenden (Redaktur senior Dayak News)

Dayak News – Gencarnya survey-survey swasta berbayar mengunggulkan pasangan Capres-cawapres Prabowo Gibran nomor 02 ternyata cukup menggentarkan pasangan Capres-cawapres Ganjar Mahfud (GaMa) 03. Hal itu terbukti dengan beredarnya himbauan untuk tak mempercayai hasil-hasil survey yang dikatakan “sudah basi.” Sebab supaya tak basi maka digarami sehingga terus bertahan selama diinginkan.

Selain itu disuarakan oleh pesan-pesan melalui WhatsApp grup bahwa momentum debat resmi yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai Selasa 12 Desember 2023 itu adalah ajang pembuktian sesungguhnya kesiapan pasangan O3 di hadapan publik.

Jadi terkesan di sini, Tim Pemenangan Nasional (TPN) GaMa itu mengajak para calon pemilih potensial mereka untuk menilai dan mengamati secara cerdas atas jalannya debat kandidat itu. Karena itulah pembuktian sesungguhnya atas siapa yang paling siap dan paling kapabel untuk meneruskan rezim pemerintahan Jokowi dua periode.

Suka tak suka, pasangan-pasangan 02 dan 03 itu sedang berebut pada potensial ladang suara yang sama. Sedangkan pasangan 01 Amin itu dianggap memiliki ladang suara tersendiri.

Bahkan terdengar perintah agar seluruh kader, petugas partai, relawan dan simpatisan dari kandidat 03 untuk menonton bareng (nobar) debat nasional pertama besok itu.

Pada debat pertama, tema yang diperdebatkan mulai dari hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Putaran debat kandidat akan dimulai 12 Desember ini dari lima kali jadwal debat yang sudah disusun oleh KPU RI sampai tanggal 4 Februari 2024 nanti.

Menurut perkiraan situasi yang mulai gencar dan panas dari tiga pasangan kandidat yang bertarung, baru terjadi pada minggu kedua Januari 2024 mengingat akhir tahun ini masyarakat nasional sedang disibukkan dengan berbagai agenda tutup tahun dulu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.