PENGGUNA MEDSOS DIHIMBAU WASPADA HOAX DALAM PEMILU

oleh -
oleh
PENGGUNA MEDSOS DIHIMBAU WASPADA HOAX DALAM PEMILU 1

PALANGKA RAYA, 6/4/19 ( Dayak News). Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai elemen Bangsa Indonesia akan ikut menggelar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Demi kelancaran dan keamanan hajatan politik itu, Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Kalteng mengimbau setiap warga untuk ikut menciptakan situasi kondusif, salah satunya dengan waspada terhadap penyebaran Hoax.

“Masyarakat kita tidak hanya memiliki hak dalam memilih. Tetapi juga memiliki kewajiban menyukseskan pelaksanaan Pemilu, dengan ikut menjaga situasi kondusif,” kata Ketua FKPT Kalteng Drs H Nurul Edy MSi kepada wartawan, di Palangka Raya, Sabtu (6/4/19).
Dia mengingatkan, salah satu hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak dalam upaya penciptaan situasi kamtibmas yang aman ini adalah Hoax alias kabar bohong.
“Salah satu bentuk keterlibatan kita menjaga situasi kondusif itu adalah dengan tidak ikut menyebarluaskan Hoax, baik yang berkaitan dengan Pemilu atau hal-hal lainnya,” ingatnya.
Nurul mengakui, tatkala Pemilu serentak hanya menyisakan waktu kurang dari 2 pekan, penyebaran berita Hoax tersebut memang makin banyak, terutama melalui media sosial (medsos).
Dia pun mengimbau agar seluruh pengguna dan pengakses media sosial di internet untuk bersikap bijak, yakni mendahulukan melakukan ferivikasi terhadap setiap informasi yang diposting di media sosial.
Menurut mantan Bupati Sukamara ini, Kalteng merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masuk kategori wilayah aman hingga saat ini. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan adanya Kalteng bebas dari perselisihan, terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini.
“Ketika kita bisa mencegah Hoax tersebar luas, maka kita sudah ikut mencegah potensi gesekan di masyarakat, sehingga keamanan wilayah tetap terjaga,” tandasnya. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.