PAMERAN AJANG KENALKAN PRODUK UNGGULAN KALTENG

oleh -11 views

Palangka Raya, 29/4/19 (Dayak News). Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, salah satu rangkaian acaranya adalah Pameran dan Pasar Rakyat yang memamerkan produk-produk unggulan daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa pameran ini merupakan ajang tidak hanya memamerkan tapi juga mempromosikan produk unggulan daerah.

“Selain memamerkan kita harapkan juga dapat menambah nilai tambah produk-produk unggulan daerah yang kita harapkan nanti bisa menjadi salah satu produk yang kita jual keluar,” ujar Fahrizal.

Fahrizal juga menambahkan bahwa pemerintah provinsi sangat mendukung produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalteng.

” Saya harapkan di pameran ini akan menjadi ajang pertemuan antara penjual dan pembeli, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi kontrak jual beli,” jelasnya.

Salah satu contoh produk unggulan daerah yang ditampilkan pada Pameran dan Pasar Rakyat STQ kali ini adalah produk UMKM dari kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kotim menampilkan produk gula semut, yang saat ini mulai dilirik pasar internasional khususnya negara Jepang. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  NURUL EDY: CEGAH TERORIS MASUK, CERMATI SIRKULASI PENDUDUK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *