HUT MAPALA COMODO, LANTIK 3 ANGGOTA BARU

oleh -106 views

Palangka Raya, 30/4/19 (Dayak News). Mahasiswa pencinta alam (Mapala) Comodo Universitas Palangka (UPT) memasuki usia 33 tahun. Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini,Mapala Comodo yang merupakan Mapala tertua di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di UPR melantik 3 anggota baru.

Menjadi anggota Comodo bukan lah hal yang mudah, karena melalui beberapa tahap pelatihan yang cukup berat. Karena disini ditempa mental maupun fisik yang membutuhkan waktu satu tahun bahkan lebih hingga bisa dilantik sebagai anggota.

“Saya merasa bangga bisa bertahan hingga bisa dilantik pada hari ini,” kata Mega Arum Setiarini yang biasa dipanggil Dora salah satu dari tiga peserta yang berhasil melalui tahap pelatihan bersama dua temannya yang lain yaitu Efendi (Sidang) dan Ardiansyah (Sableng).

Bridel Usin salah satu anggota senior mapala Comodo yang hadir pada acara HUT itu mengatakan bangga menjadi anggota Comodo dan berharap kepada anggota yang baru dilantik bisa berperan aktif sehingga bisa memberikan pengaruh positif baik di kampus maupun di masyarakat.

Dalam perayaan HUT yang dilaksanakan di pantai ujung pandaran pada tanggal 27-28 itu juga diadakan aksi bersih-bersih pantai oleh para anggota yang hadir baik anggota biasa maupun anggota luar biasa sebutan untuk anggota senior yang telah menyelesaikan kuliahnya.

Sebagai Mapala tertua di Kalteng, mapala Comodo banyak menoreh prestasi yang membanggakan baik di tingkat regional maupun nasional dan juga banyak melahirkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang luar bisa untuk berperan aktif dalam pembangunan baik bidang lingkungan maupun bidang lain.

“Mapala Comodo sampai sekarang sudah berjumlah 242 orang,” kata Butet salah satu pengurus dan sudah tersebar ke seluruh nusantara bahkan ada yang sampai luar negeri.

BACA JUGA :  POLISI AMANKAN ANGGOTA DPRD KAPUAS NARKOBA BERSAMA WANITA

Beta Syailendra salah satu anggota senior dan juga anggota DPRD kota Palangka Raya yang menyempatkan diri hadir mengatakan selamat ulang tahun kepada mapala Comodo semoga mapala Comodo di usia 33 th bisa makin matang, dan jaya selalu, katanya.

Perayaan HUT yang diberi nama Hasupa Hasundau II Comodo itu dirayakan dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan,serangkaian acara berjalan lancar dan sukses. (Dayak News/Bri/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *