PERPUTARAN UANG KALTENG QUALITY EXPO CAPAI RP 3,5 MILIAR

oleh -
oleh
PERPUTARAN UANG KALTENG QUALITY EXPO CAPAI RP 3,5 MILIAR 1

Palangka Raya, 6/5/19 (Dayak News). Perputaran uang pada kegiatan Kalteng Quality Expo selama lima hari pelaksanaannya mampu mencapai Rp 3,5 miliar.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalui Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy menyebutkan, kegiatan ini menjadi sarana terbaik bagi kabupaten dan kota, BUMN, BUMD, hingga dunia usaha dalam mempromosikan prodak unggulannya kepada calon investor.

Perputaran terbanyak terjadi di stand indoor yang mencapai Rp 2,3 miliar lebih. Sementara perputaran dari stand outdoor menghasilkan Rp 1,1 miliar lebih. Angka ini belum termasuk dengan perputaran pada hari penutupan.

“Pameran ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan produk unggulan daerah,” ujar Nurul Edy, saat menutup Kalteng Quality Expo 2019.

Pemerintah sendiri akan terus melakukan evaluasi kearah yang lebih baik, mengingat pameran ini merupakan agenda tahunan.

Sementara itu, mengenai pengembangan produk unggulan daerah, diharapkan semua pihak turut andil memajukan pengembangannya. Hal dikarenakan jika hanya berharap pada even dan pembinaan dirasakan akan kurang maksimal untuk mendongkrak perkembangan industri saat ini.

Kabupaten dan kota juga diimbau memerhatikan program yang bersentuhan langsung dengan pengembangan produk kerajinan. Memang pada dasarnya pemerintah kabupaten dan kota telah memiliki program yang dimaksud, hanya tingkat ditingkatkan lagi.

“Potensi produk unggulan Kalteng sampai sejauh ini sudah bisa bersaing, tapi ini harus ditingkatkan lagi jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas,” pungkasnya. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  KEPALA BNPB RI PIMPIN LANGSUNG PENGECEKAN SARPRAS KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.