FBIM DIJADWALKAN 17-24 JUNI

oleh -20 views

Palangka Raya, 6/5/19 (Dayak News). Panitia penyelenggara Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan kegiatan. Pagelaran FBIM akan dilaksanakan pada 17-24 Juni mendatang, dan kegiatan ini sendiri sudah masuk dalam kalender event nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Setda Kalimantan Tengah (Kalteng), Nurul Edy.
“Pelaksanaan FBIM awalnya akan dilaksanakan pada 18-24 Mei, namun ditunda atas pertimbangan bulan puasa,” ujarnya (4/5/19).
Ia juga menambahkan, Pemerintah provinsi sendiri telah menyampaikan perihal perubahan jadwal tersebut kepada Kementerian Pariwisata, mengingat festival ini telah menjadi agenda nasional.
Kegiatan FBIM merupakan rangkaia hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kalteng, di mana sejumlah kegiatan juga dilaksanakan pada bulan Juni nanti.
Tak jauh berbeda dengan kegiatan tahun lalu, sejumlah atraksi seni budaya dan pertunjukan tradisional akan meramaikan festrival tersebut. Beberapa jenis perlombaan seperti lawang sakepeng, tari daerah, besei kambe dan karungut serta beberapa lomba tradisional lainya akan meramaikan FBIM 2019.
“Dilaksanakannya perlombaan tersebut diharapkan menjadi ajang promosi yang nantinya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan,” harap Nurul.
Berbarengan dengan pelaksanaan FBIM, Pemprov Kalteng akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membakar jagung sebanyak 62 ribu, sekaligus mengampanyekan ketahanan pangan Kalteng. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  SEJUMLAH RAPERDA AKAN DIBAHAS PADA MASA SIDANG II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *