GUBERNUR H.SUGIANTO SABRAN UKIR SEJARAH SEPAK BOLA DI KALTENG

oleh -
oleh
GUBERNUR H.SUGIANTO SABRAN UKIR SEJARAH SEPAK BOLA DI KALTENG 1

Palangka Raya, 22/5/19 (Dayak News).  Menjadi catatan sejarah tersendiri bagi pencinta sepak bola keberhasilan yang dilukis di era kepemimpinan Gubernur H.Sugianto Sabran tentang keberhasilan Kalteng Putra.

Dunia sepak bola di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) benar-benar terasa hidup. Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya yang menjadi markas Kalteng Putra semakin terasa bersahabat.

Prestasi yang diraih tidak lepas dari perjuangan tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai telah berlaga di Liga 1 Indonesia dimulai musim 2019. Bahkan nama Kalteng Putra kini tidak asing lagi di mata nasional.

Tidak hanya sekadar nama, Kalteng Putra juga pernah menumbangkan tim raksasa seperti Persija Jakarta kala berlaga di Piala Presiden.

Kalteng Putra melakoni Liga 1 Indonesia. Benar-benar tidak mudah bagi tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai untuk bisa masuk dalam kasta tertinggi sepakbola di Indonesia.

Sebab itu tidak berlebihan jika masuknya Kalteng Putra ke Liga 1 menjadi catatan sejarah bagi Bumi Tambun Bungai, sekaligus mewujudkan cita-cita setelah penantian panjang lebih dari 30 tahun.

Keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan besar Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran, termasuk koordinasi yang baik bersama CEO Kalteng Putra, H Agustiar Sabran. Nama Kalteng Putra sebenarnya sudah mulai terdengar sejak 2017 atau saat berlaga di Liga 2.

Musim 2018 pada liga yang sama, Kalteng Putra lolos ke Liga 1. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Falery Tuwan mengatakan, pencapaian Kalteng Putra menjadi

Falery Tuwan dalam acara FGD bersama media di Lantai II, Bappedalitbang Kalteng, Selasa (21/5/19) menyatakan, selama beberapa puluh tahun ini Stadion Tuah Pahoe akhirnya bisa direnovasi. Bahkan kini sudah berstandar Liga 1.

BACA JUGA :  PEMKAB KAPUAS MENGIKUTI APEL SIAGA TIM PENDAMPING NUSANTARA BERGERAK

Hanya saja diperkirakan baru bisa digunakan pada Juli 2019. Saat ini Kalteng Putra sedang berjuang di Liga 1.(Dayak News/Adv/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.