RP 15 M ALOKASI DANA PEMPROV KALTENG UNTUK UMKM

oleh -11 views

Palangka Raya, 23/5/19 (Dayak News). Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengganggarkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk modal pelaku UMKM.

Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan pemerintah provinsi akan membantu dalam akses permodalan, dana ini akan dipinjamkan kepada pelaku UMKM tanpa bunga.

“Ke depan kita akan terus bantu dalam proses pengolahan dan bagaimana mereka mengakses pendanaan ke perbankan, dan penjualan,” ujar Fahrizal kepada awak media (21/5).

Fahrizal juga menambahkan, pemerintah Provinsi akan terus melakukan pembinaan kepada UMKM. Selain itu dia juga menambahkan Pemprov akan membantu mempromosikan serta memasarkan produk hasil UMKM, sehingga bisa menjadi salah satu komoditas unggulan.

“Terkait dengan permodalan yang akan diberikan, dana ini nantinya akan menjadi dana bergulir dan kemungkinan tidak akan dikenakan bunga,” jelasnya.

Dana ini sendiri nantinya akan disimpan di bank, para pelaku UMKM dapat mengakses dana permodalan melalui bank yang ditunjuk. “Bunga pinjaman modal ini sendiri akan disubsidi oleh Pemprov, sehingga pelaku UMKM dapat memperoleh pinjaman modal tanpa bunga,” pungkasnya. (Dayak News/Adv/nic/BBU).

BACA JUGA :  KACA MOBIL DIPECAH, RP500 JUTA RAIB DI PALANGKARAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *