GUBERNUR KALTENG INGIN PEJABAT HADIR DITENGAH MASYARAKAT

oleh -26 views

Palangka Raya, 23/5/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H.Sugianto Sabran menyempatkan diri mengunjungi warga Kota CANTIK di kawasan Flamboyan Bawah baru-baru ini.

Gubernur yang ditemani oleh beberapa Kepala SOPD, dan Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri berkeliling dikawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Salah satu warga yang dikunjungi Gubernur adalah Fadilah, seorang remaja yatim piatu yang hanya tinggal bertiga bersama kedua adiknya yang masih kecil. Dilah biasa ia dipanggil terpaksa harus berhenti sekolah demi membiayai kebutuhan hidup sehari-hari.

Mengetahui kisah hidup Dilah yang diekspos salah satu media, ternyata mengguh hati Sugianto. Dalam hal ini, Gubernur meminta dinas terkait untuk membantu ketiga kakak beradik ini. Khususnya dalam bidang pendidikan.

Gubernur menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk membantu anak yang putus sekolah, tidak hanya Dilah tapi juga anak-anak putus sekolah lainnya.

H.Sugianto Sabran mengatakan, membantu masyarakat yang tidak mampu merupakan salah satu kewajiban pemerintah bahkan hal tertuang dalam undang-undang.

“Semestinya dimanapun seorang pejabat berada, mereka harus hadir di tengah-tengah orang miskin dan berempati. Apalagi dana untuk membantu masyarakat kurang mampu telah dianggarkan” ujarnya.

Ia juga menegaskan, kapan perlu pejabat tidak perlu ragu untuk mengeluarkan dana dari kantong sendiri jika tidak ada dana yang dianggarkan.

“Pimpinan itu juga orang biasa yang tidak lepas dari dosa, paling tidak dengan berbuat baik terhadap sesama mampu menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak baik,” pesannya.

Gubernur juga memberikan instruksi khusus kepada kepala dinas pendidikan untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yang putus sekolah, Ia menginginkan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

Gubernur menegaskan, pemerintah harus hadir bagi masyarakat, mulai dari tingkatan paling atas hingga bawah wajib membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan. (Dayak News/Adv/nic/BBU).

BACA JUGA :  KEPALA OJK KALTENG SEBUT BANK KALTENG SEHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *