UPACARA PERINGATAN HUT KALTENG KE-62

oleh -14 views

Palangka Raya, 23/5/19 (Dayak News). Kamis pagi (23/5/19), bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar upacara peringatan HUT Kalteng ke-62 tahun. Hadir pada upacara peringatan tersebut seluruh Pejabat Pemprov Kalteng, unsure Muspida dan SOPD di lingkup Kalteng.

Dimama tepat 23 Mei 2019, Provinsi Kalteng genap berusia 62 tahun. Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu yang telah berjasa membangun Kalteng dan juga kepada seluruh masyarakat Kalteng.

“Dengan HUT Ke-62 pertama kami mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu dan seluruh masyarakat atas dukungannya dalam membangun Kalteng, serta tetap menjaga kedamaian di Bumi Tambun Bungai ini,” ujar Fahrizal.

Ditengah kondisi ketegangan social politik pasca pemilu 2019, Fahrizal juga mengajak agar peringatan HUT Kalteng menjadi ajang rekonsiliasi. Pemilu kali ini adalah momentum penting bagi bangsa lndonesia, tidak hanya dalam konteks suksesi kekuasaan tertinggi atau juga sirkulasi elit legislatif, namun juga bagi konsolidasi demokrasi secara lebih luas.

“Saat ini, kita dihadapkan pada dua pilihan jalan. Pertama, ke arah yang berujung pada rekonsiliasi; atau kedua, kembali menuju polarisasi yang tak berujung. Hajatan politik akbar telah usai, euforia demokrasi sudah berlalu, pekerjaan besar menanti kita di depan,” jelasnya..

Ia juga menambahkan selaku pemerintah provinsi mengharapkan agar Kalimantan Tengah dapat lebih maju dan bermartabat agar upaya untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng dapat terwujud.

Fahrizal juga berpesan di Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan kiranya menjadi momentum yang tepat untuk menghentikan permusuhan dan perseteruan pasca kontestasi Pemilu.

BACA JUGA :  PASCA BOM MEDAN, POLRESTA PALANGKA RAYA PERKUAT PENJAGAAN

“Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah pemimpin negara kita lima tahun kedepan yang wajib kita hormati dan hargai. Mari kita bersatu padu kembali di Rumah Betang dan bersama-sama membangun Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Pemprov Kalteng sebagai salah satu taman wisata dunia yg meliputi kawasan zona ekonomi eksklusif Indonesia. (Dayak News/Adn/nic/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *