PEMINDAHAN IBUKOTA MUNCUL DI HARI JADI KE 62 KALTENG

oleh -15 views
Foto: FOTO BERSAMA - Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, bersama peserta Apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Kateng Ke 62. (Dayak News/MMCKalteng/Albie).

Palangka Raya, Dayak News. Kalimantan Tengah (Kalteng) masuk dalam nominasi rencana pemindahan Ibukota negara Republik Indonesia (RI).Hal itu diperkuat langkah dari Presiden RI Jokowidodo melakukan kunjungan khusus ke Kalteng dalam kaitan rencana pemindahan ibukota tersebut.

Rencama pemindahan ibukota itu kembali muncul dalam sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri pada apel peringatan hari jadi ke 62 Kamis (23/5/19).

Dikatakan, rencana pemindahan Ibukota pemerintahan NKRI, tidak lagi wacana, akan tetapi sudah dalam tahap kajian dan sudah ditinjau lokasi calon Ibukota oleh Presiden RI dan Pemerintah pusat telah menetapkan lokasi calon Ibukota di luar pulau Jawa.

Dikatakan, menindaklanjuti hal tersebut Pemprov. Kalteng sudah mengambil langkah-langkah antara lain telah disampaikan peta alternatif rencana Ibukota, melakukan identifikasi lokasi, dan mencadangkan lahan untuk rencana lokasi Ibukota NKRI”, ucap Gubernur H.Sugianto Sabran.

“Kita berdoa bersama semoga dengan berkah bulan Ramadhan, pemerintah pusat memilih sekaligus menetapkan Kalteng sebagai Ibukota pemerintahan Republik Indonesia, Amin”, ujarnya.

Hari jadi Kalteng dengan tema “Dengan semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalteng, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangun Disemua Bidang Kehidupan Yang Lebih Baik Dalam Mewujudkan Kalteng Berkah”

Hadir dalam upacara hari jadi Kalteng Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, unsur FORKOPIMDA, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Mantan Wakil Gubernur Ahmad Diran, Eliser Gerson dan Nahason Taway serta Kepala OPD Instansi vertikal Pemerintah dan non pemerintah, Para Sesepuh, Pemuka Agama, serta tokoh Masyarakat. (Dayak News/Adv/Den/BBU).

BACA JUGA :  HANTU API GERAYANGI WARGA ANTANG 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *