SEKDA KAKTENG DI PANTI ASUHAN AL – MIM PALANGKA RAYA

oleh -
oleh
SEKDA KAKTENG DI PANTI ASUHAN AL – MIM PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 7/8/19 ( Dayak News). Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Sekretaris Wilayah Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri,S.Hut,MP anjangsana ke Panti Asuhan AL–MIM Palangka Raya, Rabu (7/8/19).

Anjangsana semacam ini merupakan rutinitas Pemerintah Provinsi Kalyeng setiap tahun dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Provinsi Kalteng”, tutur Sekda Fahrizal Fitri.

Panti Asuhan AL-MIM sejak tahun 1971. Fahrizal selaku perwakilan Pemerintah Provinsi Kalteng mengemukakan apresiasi dan dukungan terhadap lembaga sosial non pemerintahan seperti panti asuhan karena telah membantu negara.

“Berkenaan dengan anak yatim piatu dan terlantar yang berkaitan dengan aspek sosial, kehadiran panti asuhan sangat membantu tanggung jawab negara dalam memelihara, mendidik dan membina anak-anak yatim piatu dan terlantar”, ungkap Fahrizal.

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Kalteng selalu memperhatikan kegiatan-kegiatan kesosialan panti asuhan karena merupakan bagian dari Hak Asasi Warga Negara Indonesia.

“Bagi anak-anak panti yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, Pemprov Kalteng memiliki program BIDIK MISI yang dapat membantu”, beber Sekda.

Fahrizal Fitri berpesan kepada anak-anak panti yang telah lulus pendidikan tinggi dan bekerja diharapkan tidak sepenuhnya meninggalkan panti asuhan asalnya. Namun, di luar jam kerjanya dapat tetap membantu pengurus/ pengelola panti asuhan untuk membimbing adik-adiknya. (Dayak News/Adv/PR/Den/BBU).

BACA JUGA :  CIVITAS AKADEMICA BARU STIP BUNGA BANGSA DILANTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.