GUBERNUR KALTENG HADIRI RAKOR EVALUASI TUGAS GABUNGAN KARHUTLA

oleh -
oleh
GUBERNUR KALTENG HADIRI RAKOR EVALUASI TUGAS GABUNGAN KARHUTLA 1

Palangka Raya, 6/9/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan tugas Satgas gabungan pencegahan dan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2019 di Palangka Raya, Jumat (6/9/19).

Dalam kebiatan ini, hadir juga Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos selaku Komandan Satgas penanganan darurat bencana Karhutla di Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Sebagaimana diketahui, dalam rangka pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalteng, BNPB memberikan dukungan personil ke Provinsi Kalteng sebanyak 1.512 orang yang disebut Satgas Gabungan Pencegahan dan Pemandaman Kebakaran Hutan dan Lahan,” ucapnya.

Dikatakan, satgas ini akan ditempatkan pada 100 Desa/Kelurahan prioritas kerawanan sangat tinggi dan tinggi kebakaran hutan dan lahan di seluruh Provinsi Kalteng. Satgas ini ditempatkan bersama-sama dengan masyarakat setiap hari selama beberapa bulan ke depan untuk melakukan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Penyerahan personil telah dilakukan secara resmi pada tanggal 25 Juli 2019 dalam Apel Siaga Darurat yang dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur Kalteng. Dengan demikian, Satgas ini telah melaksanakan tugas selama 6 minggu.

Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Kalteng dalam pada saat Apel Siaga Darurat, bahwa anggota Satgas gabungan diharapkan mendapatkan akar permasalahan dari penyebab kebakaran hutan dan lahan di masing-masing wilayah penugasan dan sekaligus dapat memberikan rekomendasi penyelesaiannya secara menyeluruh.

Tentu tugas itu tidak mudah tetapi sangat mulia. Juga disadari sepenuhnya bahwa tidak mungkin hanya bisa dilaksanakan oleh satgas gabungan tanpa adanya dukungan yang optimal dari seluruh stakeholders di Kabupaten/Kota. Oleh karena itu, sinergisitas satgas gabungan dengan seluruh stakeholders harus terus menerus ditingkatkan.(Dayak News/Adv/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.