JELANG IMLEK KEBUTUHAN POKOK DI PALANGKA RAYA NAIK

oleh -14 views

Palangka Raya, 23/1/20 (Dayak News). H-2 jelang hari raya Imlek atau tahun baru Cina di Palangka Raya, sejumlah barang yang masuk sembilan kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Dari pantauan Dayaknews.com di pasar tradisional pasar besar Palangka Raya, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan seperti ayam potong, daging sapi potong, sayur mayur, mengalami kenaikan diantara Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,-

Seperti ayam potong yang biasa dijual pedagang dengan harga Rp. 38.000 kini naik menjadi Rp. 45.000,- daging sapi potong khas dalam yang biasanya di jual Rp. 95.000,- kini tembus menjadi Rp. 120.000,-

Begitu pula dengan sayur mayur, seperti kol yang biasa perkilonya dijual Rp.10.000,- kini bertengger diangka jual Rp. 20.000,- Bahkan cabe-cabean rawit dan merah keriting yang biasa dijual Rp. 25.000,- per kilo kini tembus diangka Rp. 80.000,- perkilonya.

Kenaikan harga yang drastis ini, membuat konsumen yang sedang berbelanja menjadi pusing, hal tersebut dikarenakan kenaikan barang yang diduga ada permainan jelang hari besar keagamaan ini selalu berulang ditiap moment hari besar keagamaan.

“Harapan saya sebagai pembeli, pemerintah bisa turun tangan menyikapi kenaikan yang seperti dipermainkan oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan, namun menyiksa kami ibu-ibu pembeli ini,”ungkap Memei yang ditemui wartawan Dayaknews.com, Kamis (23/1) Siang. (AJN).

BACA JUGA :  HUJAN LEBAT GUYUR PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *