POLANTAS UBER MOTOR PAKAI KNALPOT BRONK

oleh -15 views

Palangka Raya, 25/1/20 (Dayak News). Operasi zebra Satlantas Polresta Palangka Raya dengan sasaran kendaraan roda dua yang menyalahi aturan berkendara, terutama kendaraan yang menggunakan aksesoris kendaraan yang bukan peruntuannya seperti knalpot bising atau biasa dikenal dengan knalpot bronk terus digencarkan.

Seperti yang terlihat Jumat (24/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB anggota Turawajawali Polresta Palangka Raya dengan hunting sistem mode berhasil mengamankan 19 kendaraan gede (Moge) yang menggunakan aksesoris kendaraan berupa knalpot bronk yang bukan untuk peruntuannya dan mengganggu ketenangan masyarakat.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian didampingi Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto menegaskan akan terus melakukan razia cipta kondisi dalam rangka bulan keselamatan berlalu lintas dengan sasaran kendaraan roda dua yang menggunakan aksesoris berupa knalpot gedek atau knalpot bronk yang tidak diperuntukan untuk variasi motor mede atau moge.

Kegiatan razia ini juga dilaksanakan untuk menjawab akan banyaknya aduan masyarakat melalui media sosial Polresta Palangka Raya yang merasa terganggu dengan bunyi nyaring tak beraturan dari knalpot bronk yang digunakan pemotor yang belakangan diketahui dikendarai anak-anak dibawah umur alias ABG.

“Ini menjawab keresahan masyarakat akan kebisingan dan gangguan kenyamanan yang tercipta dari knalpot tak standar tersebut, makanya kita tindak secara Hukum yang berlaku,”
tegas Hemat Siburian.

Razia Kendaraan Roda dua ini akan terus digencarkan unit Turajawali Satlantas Polresta agar kedepannya Masyarakat yang sebelumnya terganggu akan kebisingan suara dari knalpot motor bronk bisa kembali nyaman leluasa, dan bagi pengemudi kendaraan Bronx yang telah ditangkap dan diamankan langsung dilakukan tindakan Tegas berupa tindakan Tilang serta diwajibkan untuk mencopot knalpot bronknya dan diganti dengan Knalpot Standar keluaran dari bengkel Resmi Pembelian motornya. (AJN)

BACA JUGA :  PENDERITA GANGGUAN JIWA BAKAR RUMAH SENDIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *