ADMINDUK KOTA PALANGKA RAYA SIAP LAYANI SENSUS PENDUDUK

oleh -11 views

Palangka Raya, 5/1/ 2020 (Dayak News). Data administrasi kependudukan (Adminduk) Kota Palangka Raya kini sudah siap melayani pendataan awal Sensus Penduduk (SP) tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Lukman, di ruang kerjanya, Kompleks Perkantoran Pemko Jl. Soekarno-Hatta, Rabu (5/2).

Kesiapan itu, seperti yang dinyatakan Lukman, yaitu warga wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik sudah direkam 99 persen dari warga kota. Yang sementara berproses adalah perekaman data baru bagi warga yang baru berusia 17 tahun pada tahun 2019-2020 ini.

Lukman juga menegaskan, pihaknya belum mendapatkan pengarahan lagi tentang dukungan Disdukcapil dalam proses awal pendataan awal SP 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya.

Masalah yang masih mengemuka, menurut keterangan Lukman, adalah masih banyak terdapat kegandaan terdaftarnya warga kota dalam Kartu Keluarga (KK) dari daerah asal dan di kota ini. Untuk itu ia meminta agar warga kota yang sudah memiliki KTP Palangka Raya, memilih salah satu dari keterdaftaran dalam KK ganda itu. (CPS/BBU).

BACA JUGA :  DIT SAMAPTA POLDA KALTENG OBOK OBOK THM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *