BAYI YANG DITEMUKAN WARGA PALANGKA RAYA JADI REBUTAN

oleh -
oleh
BAYI YANG DITEMUKAN WARGA PALANGKA RAYA JADI REBUTAN 1

PALANGKA RAYA, 15/2/20 (Dayak News). Bayi yang ditemukan warga di semak-semak sisi Jalan RTA Milono Km 4,5 Palangka Raya, Kamis (13/2) tadi, kini dalam perawatan tim medis. Sejumlah warga telah menyampaikan minat mengadopsi bayi laki-laki berwajah ganteng ini.

Kapolres Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, ketika dihubungi wartawan, Jumat (14/2/2020), menerangkan, kondisi bayi malang tersebut saat ini cukup sehat dan dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara, Palangka Raya.

Dia mengakui cukup banyak warga yang menyatakan minat untuk menjadi orangtua asuh bayi malang itu. “Informasi yang Saya dapatkan, banyak sekali warga yang ingin mengadopsi, kata Jaladri.

Terkait permintaan warga tersebut, menurut Kapolres, akan diserahkan sepenuhnya pada ketentuan instansi terkait (Dinas Sosial). Hal tersebut (adopsi) nantinya ada instansi terkait yang mengurusnya, lanjutnya.

Kapolres menambahkan, di samping itu pihaknya terus mengintensifkan pencarian pelaku pembuangan bayi. Dalam proses ini, Polres Palangka Raya telah
mengerahkan personel Satuan Reserse dan Kriminal dan Intel untuk melakukan pencarian.

Selain itu, pihaknya juga terus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi guna mengungkap identitas orangtua dari bayi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya di www.dayaknews.com, warga Kota Palangka Raya 2 hari lalu dihebohkan penemuan bayi laki-laki, di sisi Jalan RTA Milono Km 4,5 oleh sekelompok siswa SMA yang pulang dari sekolah.

Saat ditemukan, bayi yang sebagian tali pusatnya masih menempel itu diletakkan di semak-semak sisi jalan dengan alas kantongan plastik kresek warna hitam.

Ironisnya, bayi yang diduga diletakkan di lokasi itu tak lama setelah dilahirkan sempat dirubung semut. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Penemuan bayi itu lantas dilaporkan ke petugas kepolisian yang datang tak lama kemudian untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA :  Diduga Alami Depresi, PNS Asal Seruyan Ditemukan Gantung Diri

Selain di dunia nyata, kehebohan pascatemuan bayi itu juga ramai di dunia maya. Masyarakat memposting informasi penemuan bayi ini berikut fotonya melalui akun media sosial. Dengan cepat postingan tersebut menyebar karena banyak di-share warganet terutama melalui aplikasi WhatsApp. (Dayak News/Den/SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.