PERAMPOK SARANG WALET LINTAS PROVINSI KEOK DIHADAPAN RESMOB KALTENG

oleh -79 views

Palangka Raya, 29/2/2020 (Dayak News). Pelarian Riduan (46) harus berakhir ditangan Resmob Gabungan dari Subnit Resmob Polresta Palangka Raya, Intelmob Polda Kalteng, Buser Polsek Pahandut dan Dit Intelkam Polda Kalteng, Jumat (28/2/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB saat bersembunyi di Jalan Tingang Palangka Raya.

Riduan yang merupakan DPO Polres Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur yang merupakan perampok sekaligus pelaku pembunuhan terhadap penjaga sarang walet bernama Tohir (65) yang tewas ditangan pelaku dan rekan-rekannya saat korban mencoba mempertahankan sarang walet yang dijaga korban diwilayah Kutai Kartanegara pada Rabu (19/2/2020) yang lalu.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kabag Ops Polresta Kompol Hemat Siburian mengungkapkan kronologi penangkapan pelaku setelah Resmob Polres Kutai Kartanegara mendapatkan informasi keberadaan pelaku Riduan dari kicauan rekan tersangka yang lebih dahulu ditangkap.

Dari hasil intrograsi teman pelaku, diketahui pelaku lari ke kota Palangka Raya dan bersembunyi di salah satu rumah keluarganya yang berada dijalan Tingang, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya.

“Dari situ, anggota Resmob Polresta bersama tim Gabungan langsung melacak keberadaan pelaku dan dinyatakan positif pelaku berada dilokasi yang diinformasikan,” ucap Kabag Ops.

Kini, pelaku yang berhasil diamankan diwilayah hukum Polresta Palangka Raya setelah kita lakukan penangkapan, langsung kita serahkan kepada pihak Resmob Polres Kutai Kartanegara untuk diproses lebih lanjut.

Sekedar informasi, seorang penjaga sarang burung walet yang berada Desa Lebaho, Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, meregang nyawa setelah dada kirinya ditikam para pencuri sarang walet yang berjumlah kurang lebih 10 orang dan serangan terduga pencuri itu juga melukai Sutiani (50) dan Irfansyah (6), istri dan anak Tohir. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  GUB. KALTENG DI RAKER APPSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *