MELIHAT HASIL SURVAI GOLKAR, H.NADALSYAH TAMBAH PERCAYA DIRI

oleh -93 views

Palangka Raya, 10/3/2020 (Dayak News). H.Nadalsyah dikenal pula dengan panggilan Koyem kini Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) salah satu yang mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Kalteng di Pilkada serentak tahun 2020.

Setiap balon melalui golkar dilakukan survai bekerja sama dengan Lembaga Survai Indonesia (LSI).Hasil itu telah diantar langsung kepada masing-masing calon oleh tim penjaringan dan penyaringan partai Golkar Kalteng.

Usai menerima dan membaca hasil survai itu, H.Nadalsyah mengatakan, dirinya makin percaya diri maju berkompetisi di Pilgub Kalteng tahun 2020 dan yakin keluar menjadi pemenang mendapat dukungan terkuat dari rakyat Kalteng.

Meskipun, sebagai balon Gubernur Kalteng H Nadalsyah tetap sadar diri, kecil peluang bisa diusung dari partai golkar. Dia mengerti, partai besutan Airlangga Hartarto ini lebih dulu mengutamakan kader sendiri untuk menjadi salah satu kandidat kepala daerah.

Tetapi orang nonor satu di Kabupaten Barut ini tetap berharap agar Partai Golkar bisa mengusung dirinya dalam kontestasi Pilgub Kalteng pada September 2020 mendatang.

“Alhamdulillah hasil survei semakin bagus. Semoga ini bisa jadi pertimbangan nantinya,” kata Koyem usai menerima hasil survei LSI dari Partai Golkar, Selasa (10/3/2020).

Dia senang kalau Golkar ikut mengusung dirinya, kata Ketua Umum Partai Demokrat Kalteng yang telah memiliki modal 7 kursi wakil di DPRD Provinsi Kalteng ini. Kalau sekedar syarat untuk maju, Koyem katakan dia telah cukup jumlah ‘perahu’ untuk bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng sebagai balon gubernur.

“Insya Allah kalau untuk perahu sudah cukup. Tapi saya tetap lobi partai lain yang belum pasti agar bisa mendukung untuk memperkuat,” ucapnya.

Koyem memang tak memungkiri, tidak semua orang kenal dirinya di Kalteng sebelumnya. Setelah gencar turun ke sejumlah daerah akhir-akhir ini dan bertemu masyarakat, dia percaya disetiap tempat sudah mengenal dirinya.

BACA JUGA :  POLRESTA GELAR NOBAR SANG PRAWIRA

Wakil Tim Penjaringan dan Penyaringan Partai Golkar Kalteng, Yurikus Dimang saat menyerahkan hasil survai mengatakan, dia tak menutup kemungkinan Koyem akan diusung Partai Golkar. Begitu juga dengan bakal calon lainnya.

Yurikus Dimang tidak membeberkan hasil survei terhadap Koyem yang telah dilakukan Partai Golkar, namun dia menilai Koyem mendapat dukungan positif dari masyarakat dengan sosialisasi yang dilakukannya.

Dijelaskan, kedatangan dia dan rekan-rekannya sekedar untuk menyerahkan hasil survei tahap awal terhadap salah satu bakal calon gubernur Kalimantan Tengah H Nadalsyah.

“Kami menyerahkan hasil survei LSI secara tertutup kepada setiap calon. Hasilnya bisa ditanya dari calon masing-masing.Tidak ada kewenangan dari kami untuk menyampaikan,” tandas Yurikus dengan penampilan khas kumis ini.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *