WARGA PALANGKA TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG

oleh -11 views

Palangka Raya, 12/3/2020 (Dayak News). Nasib naas menimpa salah satu warga Kota Palangka Raya, tewas pohon penghijauan yang berada dipinggir jalan tumbang.

Sebuah pohon yang diduga sudah dalam kondisi lapuk dan berusia diatas sepuluh tahun tumbang dan menghantam pengguna jalan yang sedang melintas.

Peristiwa yang terjadi dijalan Tjilik Riwut KM 33 Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, tepatnya didepan Mako Brimob Polda Kalteng, Kamis (12/03) Sekitar pukul 06.05 WIB membuat Antoni Yeremia (36) warga Jalan G.Obos Palangka Raya yang melintas jalan tersebut meninggal dunia ditempat.

Salah Satu Saksi, Bambang (49) warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian saat itu lokasi sedang diguyur hujan lebat, entah kenapa korban nekat menerobos hujan.Saat korban melintas pohon yang tumbang langsung menghantam korban yang menggunakan motor Honda jenis Trail KLX Nopol KH 4880 YI.

“Hujannya lebat tadi itu mas, tau-tau dengar ada suara gubrak aja, pas diliat pohon tumbang dan dibawah batang pohon terlihat korban sudah engga gerak,” tutur Bambang.

Kapolsek Bukit Batu, IPTU Muludin yang langsung turun kelokasi kejadian hanya berjarak sekitar 50 meter tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, korban tidak sempat menghindar lagi disaat pohon tumbang, diduga korban langsung dihantam oleh batang pohon dan tewas seketika dilokasi kejadian.

“Korban ini diduga mau menuju ke arah Kabupaten Katingan, mungkin bersamaan pohonnya tumbang dan korban melintas jadi kecelakaan tidak bisa dihindari lagi, namun kita tunggu unit laka dari Polresta Palangka Raya untuk detail kronologinya,” ucap Kapolsek.

Sementara Itu, evakuasi jasad korban sempat terkendala hujan lebat dan minimnya sarana prasana seperti chainsaw yang dimiliki pihak Kecamatan Bukit Batu, hingga akhirnya tim dari Polsek Bukit Batu dan piket jaga dari Mako Brimob Polda Kalteng bergotong royong membersihkan pohon dan memindahkan jasad korban kepinggir jalan. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  PEMPROV KALTENG FOKUSKAN PEMBANGUNAN PERTANIAN MELALUI PROGRAN FOOD ESTATE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *