CEGAH VIRUS CORONA SEJAK DINI, POLRESTA GANDENG PEMKO GELAR BERSIH BERSIH

oleh -12 views

Palangka Raya, 15/3/2020 (Dayak News). Mencegah penyebaran agar tak masuk ke Kota Palangka Raya virus Corona atau Covid19 yang sudah terdeteksi dibeberapa wilayah di Indonesia, Kota Palangka Raya sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Tengah tak mau kecolongan begitu saja.

Minggu (15/3/2020) pagi mengambil tajuk “Bersatu Tangkal Virus Corona di Kota Palangka Raya”, Polresta Palangka Raya bersama Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan bakti sosial membersihkan area publik umum dan memberikan edukasi untuk mulai dini masyarakat mencegah berkembangnya virus Corona atau Covid19 yang sudah ditingkatkan WHO menjadi virus pandemi global.

Kegiatan bakti sosial dan pengedukasian kepada masyarakat diambil di tiga lokasi yaitu komplek pasar besar Jalan Jawa hingga Jalan Lombok, Mesjid Nurul Islam Jalan Ahmad Yani, serta pusat perbelanjaan modern jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu didampingi Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, Kabag Ops Kompol Hemat Siburian, Kadis kesehatan drg. Anjar mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi atau pelajaran terhadap masyarakat kota Palangka Raya dimana dipasar besar merupakan akses publik yang begitu besar karena disitu semua orang berkumpul menjadi satu.

“Kita sasarkan kali ini kelokasi publik yang sangat banyak pengunjungnya yaitu pasar besar dimana bisa saja 1 orang dari 10 orang terdampak virus corona, makanya kita berikan edukasi kepada seluruh pedagang dan pembeli,” tutur Hera.

Selain Itu, ditambahkan Hera sarana Publik yang sangat penuh dengan manusia yaitu rumah Ibadah baik Itu Mesjid, Gereja, Katedral dan lainnya serta sarana perbankan seperti zona ATM dan sarana – sarana lainnya jadi perhatian kita untuk bisa mencegah sejak dini agar tidak kecolongan kasus virus corona.

BACA JUGA :  PELABUHAN UTAMA KOSENTRASI KALTENG

Kegiatan bakti sosial ini pula akan terus dilanjutkan dengan akan dibuatkannya satuan tugas yang kedepannya selain untuk mencegah masuknya Virus Covid19 juga akan melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan diri dan bagaimanan mencegah agar tidak terpapar virus corona. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *