MENGEJUTKAN, GULA MENGHILANG DI PASAR PALANGKA RAYA

oleh -13 views

Palangka Raya, 16/3/2020 (Dayak News). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang melakukan inspeksi mendadak, Minggu (15/3/2020) pagi dipasar besar Jalan Lombok mengecek harga kebutuhan sembilan bahan pokok.

Saat berada disalah satu toko grosir bahan makanan, Sekda beserta rombongan dikejutkan dengan harga gula pasir dimana biasanya harganya hanya Rp 13 per kilonya dan kini kurang lebih harganya mengalami kenaikan yang cukup parah yaitu diharga Rp 20 ribu .

Tak sampai disitu, Dibeberapa grosir makanan yang terletak di Jalan Lombok tersebut gula pasir curah dengan berat 1 kilogram ada yang sudah hilang dari peredaran karena tak mendapatkan pasokan dari distributor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Melihat permasalahan tersebut, Sekda kota memerintahkan Dinas terkait yaitu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM bisa mencari informasi terkait naiknya harga jual ditingkat grosir.

“Saya harapkan secepatnya Kadis Perindagkop dan UMKM bisa segera mencari informasi terkini terkait kenaikan harga dan juga kelangkaan gula tersebut, jika ada permainan dan penimbunan dari oknum nakal segera kordinasi dengan Polresta biar segera dilakukan penindakan,” Tutur Hera.

Perempuan yang merupakan Alumni Universitas Gajah Mada ini sangat mengharapkan masyarakat tak bermain dengan melakukan penimbunan atau penyetokan barang seperti gula pasir ini dan kepada para pedagang pula diharapkan untuk berdagang dengan kewajaran.

“Mencari untung boleh, tapi jangan sampai keterlaluan yang akhirnya bisa membuat masyarakat menjadi imbasnya dan merasakan pahitnya,” tutup Hera Nugrahayu. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  POLISI INTIF LEMFOX PENGHANCUR GENERASI BUMI DAYAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *