CEGAH VIRUS CORONA, TAMAN WISATA ALAM DI KALTENG DITUTUP

oleh -23 views

Palangka Raya, 18/3/2020 (Dayak News). Sedikitnya tiga objek wisata atau taman wisata alam yang berada dalam Pengawasan Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Provinsi Kalimantan Tengah sejak 16 Maret 2020 ditutup dari kegiatan masyarakat apapun termasuk penelitian dan pendidikan.

Hal tersebut untuk mencegah penyebaran secara cepat virus corona atau covid-19 diarea yang banyak diisi oleh kegiatan manusia atau daerah yang banyak titik kumpulnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala bagian Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Tengah, Handi Nasoka yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/3/2020).

Menurut Handi, penutupan Sementara lokasi keramaian taman wisata tersebut menyusul edaran yang dikeluarkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait pencegahan menyebarnya virus corona diarea publik.

“Kita tutup sementara waktu dari kunjungan, penelitian dan pendidikan sesuai arahan dari surat Menteri yang kita terima terkait untuk mencegah penyebarluasan virus corona,” ungkap Handi.

Adapun tiga taman wisata alam yang ditutup diantaranya Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Taman Wisata Alam Tanjung Kaluang di Kotawaringin Barat, Suaka Marga Satwa yang berada di kabupaten Lamandau.

Ditambahkan Handi, selain 3 tempat wisata alam tersebut yayasan BOSF selaku mitra BKSDA juga telah disurati untuk menutup sementara kegiatan dan pembatasan area masuk dari pengunjung luar agar pencegahan virus corona ini bisa segera dilakukan secara optimal.

“Semuanya kita berlakukan selama 14 hari dulu, hingga 29 Maret 2020. Jika keadaan telah stabil akan kita buka secara bertahap sambil menunggu informasi resmi kembali dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” jelas Handi. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  DUDA DITEMUKAN JADI MAYAT DIKAMAR TIDURNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *