GUNAKAN MODAL PRIBADI, SEMPROT DESINFEKTAN KE AREA PUBLIK

oleh -41 views

Palangka Raya, 20/3/2020 (Dayak News). Melawan Corona dan Untuk Palangka Raya itulah semangat yang dikobarkan tim Emergency Response Palangka Raya, sebuah tim swasta yang bergerak sosial membantu masyarakat kota Palangka Raya disaat adanya musibah dan bencana.

Seperti saat ini, disaat Pemerintah gencar mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Virus Corona, tim besutan pemuda – remaja terbaik kota Palangka Raya ini pun ambil bagian untuk menanggulangi dan mencegah virus corona tersebut.

Dengan bermodalkan dana Patungan dari tiap anggota Tim ERP, mereka melaksanakan penyemprotan Desinfektan sederhana kesarana area publik seperti Gereja, Mesjid, Pos Polisi, ruang bermain anak hingga tempat berkumpulnya masyarakat seperti Taman Sangumang dan Lokasi Lainnya.

Kepala Bagian Operasi ERP, Yustinus Exaudi didampingi Kepala Penanganan Bidang, Yogie Pratiko mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan untuk mencegah menyebarnya virus corona di Palangka Raya yang semakin hari semakin tinggi penyebarannya di beberapa kota besar di Indonesia.

“Ini bukti nyata kami untuk Kota Palangka Raya, disaat yang lain sibuk berdiam diri dirumah, kami melakukan aksi ini agar masyarakat bisa lebih peduli terkhususnya terkait virus corona,” Ucap Nago Panggilan Akrab Yustinus.

Ditambahkan Nago, untuk melaksanakan kegiatan ini mereka bersama anggota timnya yang berjumlah 15 orang “Patungan Dana” untuk membeli alat penyemprotannya hingga membeli obat Desinfektan bahkan hingga pelaksanaannya.

“Kita lakukan gerakan perubahan mas, intinya kita yang pertama ingin mencegah dan melawan masuknya virus corona bersama masyarakat kota Palangkaraya,” Tegas Yogie.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan tim ERP yang sering dijuluki sebagai semar Palangkaraya ini telah melaksanakan penyemprotan dari tanggal 14 Maret 2020 dengan total 15 Lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan dan sterilisasi.

BACA JUGA :  DPRD KOTA PALANGKA RAYA SIAP BAHAS DUA PERDA

Bagi masyarakat yang ingin dilakukan Penyemprotan Desinfektan, Masyarakat bisa menghubungi nomor 082237582286 dengan penggantian biaya operasional seikhlasnya dari pihak yang memanggil tim Ini. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *