WARGA SERBU PASAR BESAR JELANG IDUL FITRI, PROTOKOL KESEHATAN TAK DIPERDULIKAN

oleh -6 views

Palangka Raya, 23/5/2020 (Dayak News). Meskipun pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) masih diterapkan di lingkungan Pasar Besar Palangka Raya, namun ribuan masyarakat tetap melaksanakan dan memilih pasar besar sebagai alternatif berbelanja kebutuhan menjelang idul fitri.

Seperti yang terlihat, Sabtu (23/5/2020) siang nampak pembeli memadati pasar terbesar di Palangka Raya guna memenuhi kebutuhan untuk berhari raya pada Minggu (24/5/2020) besok, bahkan banyak pembeli yang tak mengindahkan protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona.

Salah satu pembeli, Ningsih mengatakan dia hari ini terpaksa keluar dikarenakan untuk membeli kebutuhan pokok untuk merayakan lebaran.

“Ya terpaksa belanja keluar rumah mas, karena pasar besar aja yang lengkap bahan-bahannya,” tutur Ningsih.

Sementara itu, disinggung terkait adanya 6 orang pedagang pasar besar yang telah dinyatakan positif virus corona dan beberapa puluh pedagang dinyatakan Reaktif sesuai rapid test, Ningsih mengaku pasrah saja kalau memang harus terkena virus tersebut.

“Wes pasrah lah mas, mau gimana lagi kalo kena virusnya, soalnya saya menjalankan tradisi pesta kemenangan setelah berpuasa Ramadhan,”ungkap Ningsih.

Dari pantauan Dayak News, di H-1 Lebaran Idul Fitri ini masih banyak masyarakat yang berbelanja dipasar besar ini belum sadar akan protokol kesehatan yang telah digaungkan pemerintah kota Palangka Raya selama ini, seperti jaga jarak dengan pembeli lain atau menggunakan masker. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  REKTOR BARU UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *