PEMKO PALANGKA RAYA AKAN TERAPKAN NEW NORMAL PENGGANTI PSBB

oleh -37 views

Palangka Raya, 26/5/2020 (Dayak News). Kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah berakhir dikota Palangka Raya pada Minggu (24/5/2020) lalu telah berhasil menekan akan Penyebaran Covid-19 secara signifikan namun upaya tersebut masih dinilai belum berhasil karena masih banyaknya warga kota Cantik Palangka Raya yang belum maksimal menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan masing-masing.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam Jumpa Pers di Hall Tengah Balai kota Palangka Raya sesaat usai memimpin Rapat terbatas bersama FKPD dan DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (26/5/2020) sore menegaskan, bahwa meskipun PSBB telah berakhir, namun dalam waktu 2 hari kedepan Pemerintah Kota Akan Menyesuaikan New Normal sesuai Permenkes Nomor 7 tahun 2020 dan meskipun PSBB berakhir peraturan PSBB yang telah diterapkan akan terus diperketat dan tidak ada pelonggaran.

“Insya Allah, dalam 2 hari kedepan kita akan menggodok peraturan baru pengganti PSBB sesuai acuan Permenkes Nomor 7 tahun 2020 tentang New Normal Pasca PSBB,”ungkap Fairid didampingi Wakil Walikota Palangka Eaya, Umi Mastikah.

Menurut Fairid, dalam Penerapan New Normal nanti Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengedepankan beberapa point penting diantaranya 3P yaitu Pencegahan, Protokol Kesehatan, Perkuat Ekonomi Lokal.

Ditambahkan Fairid, New Normal nanti akan disusun fungsi-fungsi point pelaksanaan kegiatannya dilapangan hingga tugas-tugas yang mendetail dari tingkat Pemerintah Kota Palangka Raya hingga tingkat RT dan RW sehingga penerapannya kepada masyarakat tidak salah dan merugikan berbagai pihak.

“Semoga kedepannya dengan akan dilaksanakannya new normal ini, pemerinrah melalui perpanjangan tangan yaitu mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT dan RW, bisa menerapkan dan menginplementasikan protokol kesehatan untuk masyarakat sehingga rantai penyebaran vitus ini bisa selesai,” tegas Fairid (AJN/BBU).

BACA JUGA :  PRODUK UMKM GUNUNG MAS PERLU DIPROMOSIKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *